spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Persibul Wakili Liga Tiga Nasional

TANJUNG SELOR – Penyelenggaraan Liga tiga Kaltara, telah dilangsungkan di Kabupaten Bulungan beberapa waktu lalu. Hasil pertandingan itu, klub persibbul dari Bulungan unggul dan layak mewakili liga tiga nasional. Ketua Asprov Kaltara, Syarwani menyampaikan, pelaksanaan liga tiga Kaltara berdasarkan statuta yang dikeluarkan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Seperti diwartakan sebelumnya, pelaksanaan liga tiga Kaltara telah di daftarkan enam klub. Hanya saja, dalam pelaksanaannya Kota Tarakan, Nunukan dan KTT tidak ikut bertanding, sedangkan Kabupaten Malinau undur diri.

Sehingga klub yang ikut bertanding hanya perwakilan Kaltara dan Persebul dari Kabupaten Bulungan.  “Terhadap klub yang tidak ikut bertanding, itu merupakan hak perogratif setiap klub dan kita menghargai itu,” ucap Ketua Asprov Kaltara, Syarwani, beberapa waktu lalu.

Soal sikap yang diambil oleh setiap klub, tentu menjadi sikap dari para klub. “Tetapi bahwa kita dan fungsi asprov hanya memfasilitasi dan bagaimana liga tiga Kaltara itu dilaksanakan sesuai dengan standar viva dan di bawah standar PSSI,” jelasnya.

Baca Juga:   Komitmen Bersama untuk Mewujudkan Pemilu Damai Tahun 2024

Menjadi tugas Ketua Asprov Kaltara, kata dia akan melaporkan hasil pertandingan itu ke PSSI.  “Tugas saya, bersama dengan asprov melaporkan hasilnya ini secara resmi. Apapun hasil liga tiga kemarin mesti dilaporkan ke PSSI karena induk kita disana,” tukasnya.

Liga tiga Nasional, bakal digelar tahun depan dan diperkirakan berlangsung pada bulan Februari-maret. Tapi, ini kemudian merupakan kewenangan penuh dari PSSI yang diikuti semua provinsi.

Meskipun hanya dua klub yang bertanding, tetap dipilih satu klub pemenang yang mewakili Kaltara. “Iya, hasilnya seperti itu. Dan tetap kita laporkan secara resmi ke PSSI,” tandasnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER