spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perempuan Harus Bisa Ambil Peran di Berbagai Sektor

TANJUNG REDEB – Perempuan saat ini bisa mengambil peran di berbagai sektor, sehingga banyak kesempatan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki. Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina mengungkapkan, perempuan harus bisa mengembangkan potensi yang dimiliki. Pasalnya dapat menunjang perekonomian keluarga.

“Perempuan juga memiliki peran dalam mengentas kemiskinan. Apalagi saat ini banyak perempuan yang mampu meningkatkan ekonomi keluarganya,” kata Elita.

Menurut politikus Golkar itu, agar perempuan semangat mengembangkan potensi yang dimiliki, pemberdayaan harus dilakukan. Contohnya seperti dalam pengelolaan berbagai macam produk kreatif. “Hal itu memiliki nilai jual. Perempuan harus mau dan semangat kembangkan potensi yang dimiliki,” ujarnya.

Elita menilai, salah satu faktor pemicu terjadinya kekerasan dalam rumah tangga ialah persoalan ekonomi dalam keluarga. Sehingga dikatakannya, jika perempuan memaksimalkan potensi untuk melakukan ekonomi kreatif, kemungkinan tersebut bisa ditepis.

“Perempuan sangat berperan penting dalam keluarga, sehingga perlu terus diberi masukan agar dapat menciptakan ibu yang kuat, tangguh dan kreatif. Selain itu perlu juga diberi keterampilan untuk mengembangkan potensinya,” tandasnya. (adv/and)

Baca Juga:   Serap Aspirasi Masyarakat di Kelay, Ini yang Dikantongi Elita
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER