spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Peran Pemerintah Dibutuhan untuk Gali Potensi Pemuda


TANJUNG REDEB – Keberadaan organisasi kepemudaan dinilai Anggota Komisi I DPRD Berau, Sujarwo Arif Widodo sangat penting. Sebab berperan strategis untuk bekerjasama dalam pembangunan dengan pemerintah daerah.

Dia mengungkapkan, banyak potensi-potensi yang ada di dalam diri para pemuda, sehingga harus mendapatkan bimbingan, agar dapat disalurkan menjadi hal yang positif serta bermanfaat. “Sehingga harus ada peran pemerintah dalam memberikan garansi terhadap pemuda-pemuda yang ada di Berau untuk berkarya, berdaya saing dan memiliki jiwa kepemimpinan serta kewirausahaan,” ungkapnya.

Menurut politikus Nasional Demokrat (NasDem) ini, potensi dan peran strategis yang dimiliki pemuda harus dikembangkan, melalui pemberdayaan. “Maksudnya adalah pemberdayaan dalam satu kesatuan pembangunan kepemudaan. Tetapi dengan catatan harus terencana, terarah dan berkelanjutan,” jelasnya.

Kendati demikian, Sujarwo berharap pemerintah dapat merangkul seluruh pemuda yang tergabung dalam organisasi kepemudaan. Baik itu untuk pengembangan diri ataupun peningkatan kapasitas di berbagai bidang. “Pemuda harus lebih maksimal dalam pembangunan daerah. Pemerintah juga harus lebih bijak dan maksimal melibatkan peran pemuda,” pungkasnya. (adv/and)

Baca Juga:   Menjelang Pesta Demokrasi, Masyarakat Harus Cerdas Saring Informasi
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER