spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Perampokan Menggunakan Sajam Terjadi di Tarakan, Pelaku Terekam CCTV Gunakan Masker TNI

TARAKAN – Perampokan menggunakan senjata tajam (sajam) terjadi di sebuah konter handphone Efata Cell di Jalan Sebengkok Waru, Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Selasa (7/11/2023) malam.

Aksi tersebut sempat terekam CCTV dan memperlihatkan pelaku perampokan mempersenjatai dirinya dengan sebilah senjata tajam jenis badik, datang ke konter Efata Cell dengan berpura-pura menjadi pelanggan.

Pelaku pada awalnya menyamar sebagai konsumen atau pelanggan. Namun, setelah mengetahui suasana konter sepi, pelaku mengancam seorang karyawan yang tengah memegang HP sendirian. Lantas pelaku mengeluarkan sebilah badik dan nyaris menusuk pegawai konter yang tengah panik.

Alhasil, pelaku yang nampak menggunakan helm berwarna biru dan masker tersebut, berhasil mengambil kotak uang dan melarikan diri.

Pemilik konter HP, Supri saat ditemui mediakaltimtara.com mengatakan, perampokan terjadi pada Selasa, (7/11/2023) malam sekira pukul 21.30 Wita.

“Perampokan terjadi kemarin di konter Efata cabang Sebengkok Waru. Yang diambil itu uang belasan juta hampir 20 juta,” kata Supri saat ditemui di Tarakan, Sabtu (11/11/2023).

Pelaku, kata Supri, berpura-pura datang sebagai pelanggan. Kemudian langsung menyerang karyawannya. Meski tidak sempat melukai pegawai konter, namun pelaku dengan sigap berhasil membawa kabur uang tunai hasil pendapatan konter tersebut. Bahkan uang tunai yang ada dalam kotak yang dibawa kabur pelaku sempat berhamburan di jalan.

Baca Juga:   Tarakan jadi Daerah dengan Angka Stunting Terbaik di Kaltara

“Pelaku langsung mengeluarkan senjata tajam seperti pisau (badik) lalu membawa kotak berisi uang hasil penjualan selama sehari.Sempat dikejar oleh pegawai kita dan uang pun berceceran di jalan saat dikejar,” sambungnya.

Supri mengatakan, sehari sebelum peristiwa perampokan terjadi, tempat usahanya tersebut dibongkar pencuri.

“Sebelum kejadian malamnya konter dibobol maling, tapi tidak tidak ada barang berharga disimpan jadi tidak mengalami kerugian yang besar,” ucapnya.

Kejadian perampokan ini menurut Supri, sudah ketiga kalinya menimpa konternya. Namun pelaku masih belum tertangkap.

“Ini yang ketiga kali perampokan di konter Efata. Sebelumnya konter di Persemaian dan Karang Balik juga dirampok.Dia pun sudah melaporkan ke polisi tapi yang dulu juga belum tertangkap pelakunya,” pungkasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER