spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Nama Pj Walikota Tarakan Belum Mencuat ke Publik, Gubernur Kaltara Minta Bersabar

TANJUNG SELOR – Pelantikan Pejabat Sementara (PJ) Wali Kota Tarakan telah ditetapkan oleh pemerintah Provinsi Kaltara, pada Jumat (1/3/2024) mendatang. Hanya saja, hingga berita ini ditayangkan belum diumumkan siapa yang akan menduduki kursi empuk Wali Kota Tarakan.

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang saat dikonfirmasi oleh media ini belum membeberkan siapa nama penganti wali kota Tarakan, yang saat ini tengah diduduki oleh dr Khairul.

Bahkan, nama yang diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum mau disiarkan ke publik. Mengingat masa jabatan walikota dr Khairul bakal berakhir pada 1 maret 2024.

“Iya, masih menunggu keputusan dari Kemendagri,” kata Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang.

Pemprov Kaltara, kata Gubernur telah menyetorkan tiga nama ke Kemendagri sebagai PJ Walikota Tarakan. Termasuk mengakomodir usulan dari DPRD Kota Tarakan.

Bahkan, dirinya lebih memilih dan meminta kepada awak media untuk bersabar. “Sabar, dan kita menunggu saja,” pesannya.

Calon PJ Walikota Tarakan, kata Gubernur adalah kandidat yang telah disetujui dari hasil seleksi, baik ditingkat provinsi maupun oleh DPRD Kota Tarakan. Dan saat ini, Pemprov Kaltara tengah menunggu Surat Keputusan (SK) siapa dari tiga nama yang disetujui oleh Kemendagri.

Baca Juga:   Kronologis Rumah di Selumit Pantai Hampir Dibakar, Warga Temukan Darah Pelaku

Nama yang diusulkan, kata Gubernur paling lambat besok itu diumumkan. Dalam kesempatan yang sama, eks Wakapolda Kaltara ini menegaskan kursi walikota Tarakan jangan sampai kosong dan itu mesti segera diisi sebelum masa jabatan berakhir.

“Kita berharap, SK dari Kemendagri soal nama yang diusulkan bisa segera ditetapkan. Karena jadwal pelantikan telah dipersiapkan pada 1 Maret 2024,” tuturnya.

Pelantikan walikota Tarakan tersebut, rencana akan berlangsung di Tanjung Selor Ibu Kota Kaltara. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER