spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Minta Infrastruktur Jalan di Talisayan Diperhatikan Serius

TANJUNG REDEB – Selama 10 tahun terakhir, beberapa ruas jalan yang ada di Kecamatan Talisayan belum tersentuh pengaspalan. Hal itu disorot Anggota Komisi III DPRD Berau, Subroto.

Dia mengatakan, seharusnya sudah ada penganggaran untuk beberapa ruas jalan di Talisayan. Terlebih sudah beberapa kali diusulkan dalam Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang).

“Sekitar 10 tahun tanpa pengaspalan. Sudah saya usulkan juga kepada Bupati dan Wakil Bupati, termasuk masyarakat menyampaikannya. Agar pengaspalan itu segera dilakukan,” ungkapnya.

Subroto membeberkan bahwa ada beberapa titik ruas jalan yang belum sama sekali mendapat perhatian serius dari pemerintah. Bukan hanya pengaspalan, tetapi juga belum dibangun dengan baik.

“Tapi syukurlah usulan kami mendapat respons dari Bupati dan Wakil Bupati, bahwa pada tahun 2024 mendatang akan dilakukan pengaspalan di Talisayan,” terangnya.

Rencana pengaspalan itu, diharapkan Subroto dapat terealisasi. Mengingat APBD Berau cukup besar. Anggaran itu tentu dapat digunakan juga untuk pembangunan jalan yang hampir 10 tahun seakan tidak masuk dalam prioritas.

Baca Juga:   Pertanian Dinilai Bisa Menyumbang PAD

“APBD Berau sangat besar. Pengaspalan itu penting mengingat sangat mendukung akses wisatawan menuju daerah wisata yang ada di pesisir selatan,” tutupnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER