test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur Zainal Ajak Masyarakat Bersinergi Membangun Kaltara

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang menjunguni kegiatan yang diselenggarakan Forum Silaturahmi Warga Jawa (Forsija), Minggu (16/10/2022) di SMKN 3 Tarakan Utara.

Berbagai acara dirangkai dengan meriah untuk merayakan HUT Provinsi Kaltara ke-10. Kegiatan itu tak hanya dihadiri unsur pemerintah. Instansi swasta, organisasi, maupun masyarakat juga sangat antusias menyambut pagelaran tersebut.

Salah satunya seperti yang diprakarsai oleh Forsija atau Forum Silaturahmi Warga Jawa di Kota Tarakan. Begitu banyak kegiatan yang mengundang minat masyarakat. Diantaranya menggelar Bazar Sembako Murah dan UMKM.

Selain itu, ada juga kegiatan Ajang Kreasi Masakan Laut oleh siswa-siswi SMKN 3 Tarakan, penyerahan sembako gratis, serta mengadakan Lomba Mancing Ikan.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Zainal berhasil mendapatkan ikan dengan berat mencapai 1 kilogram (kg) lebih. Bahkan, ikan milik orang nomor satu di Kaltara itu menjadi ikan terbesar dari peserta lainnya.

Menurut Zainal, acara tersebut perlu diapresiasi. Sebab, rangkaian dari kegiatan tersebut memberi keceriaan kepada masyarakat.

“Ini sebagai bukti bahwa masyarakat cinta terhadap Provinsi Kaltara. Saya sangat bangga. Mari kita terus bersinergi membangun Kaltara,” tuturnya.

Di lokasi yang sama, Gubernur juga turut membuka kegiatan Pasar Murah yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) Provinsi Kaltara.

Hadir dalam kegiatan, Ketua Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) Kaltara, Bastian Lubis, unsur Forkopimda Kaltara, Kapolsek Tarakan Utara, Ketua Forsija Kaltara, Drs. Bambang Harijadi, Camat Tarakan Utara Badaruddin Ishak, serta Kepala Sekolah SMKN 3 Tarakan Syahrani. (DKISP/DEZ)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER