spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD dan Pemerintah Sepakati APBD 2024 Sebesar Rp 1,9 Triliun


TANJUNG SELOR –
DPRD Bulungan bersama pemkab Bulungan telah menetapkan anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 sebesar Rp 1,9 triliun.  Kesepakatan itu, berdasarkan hasil rapat paripurna ke-8 masa sidang ke-III, pada Rabu (15/11/2023).

Kepada wartawan, Bupati Bulungan, Syarwani menjelaskan, penetapan APBD tahun 2024 tergolong lebih awal dari waktu yang ditentukan.

Adapun, dari rapat paripurna tersebut DPRD Bulungan mengeluarkan beberapa rekomendasi yang disampaikan melalui pandangan tiap fraksi. Perihal itu, kata Syarwani akan menindaklanjuti apa yang menjadi saran dan masukan untuk percepatan pembangunan daerah.

Termasuk mengenai akses yang luas terhadap kawasan hijau. Seperti di pelataran taman Sungai Kayan. Termasuk pada pemenuhan infrastruktur dasar masih dijadikan program prioritas pemkab Bulungan di tahun 2024 akan datang.

“Soal infrastruktur dasar, menjadi perhatian kita juga,” ucapnya.

Meskipun, mesti ada pembangunan yang sifatnya skala prioritas. Termasuk pembangunan akses jalan yang menghubungkan antar desa menuju kecamatan, kemudian dari Kecamatan ke Ibu Kota. “Iya, termasuk dengan jalan lingkungan juga, masih jadi atensi kita,” ucapnya.

Baca Juga:   Pupuk Kesadaran Jiwa Patriotisme

Dikatakan Syarwani, selain infrastruktur jalan dan jembatan, layanan kesehatan dan pendidikan juga jadi perhatian.Hanya saja, dalam pembangunan itu tetap melihat kemampuan anggaran yang disediakan.

Melihat tren beberapa tahun terakhir, APBD Bulungan terus mengalami peningkatan. Menurutnya, hal ini tidak lepas dari kerja sama semua pihak. Disamping itu, dia mendorong kerjasama untuk meningkatkan potensi dari harus dilakukan secara bersama-sama.

“Peningkatan pendapatan daerah terus kita gali, sehingga postur APBD tiap tahun akan mengalami peningkatan,” tutupnya. (adv/tin/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER