spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Dalam Seminggu Kebakaran Terjadi Tiga Kali, Harap Hydrant di Kawasan Padat Penduduk Terealisasi

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina menyoroti musibah kebakaran yang dalam seminggu terakhir ini telah terjadi tiga kali. Ia mengungkapkan, kawasan padat penduduk banyak di wilayah perkotaan Tanjung Redeb. Sehingga sangat butuh hydrant untuk antisipasi kebakaran meluas.

“Hydrant penting dalam suatu lingkungan. Tapi jangan hanya memasangnta saja, tapi juga perawatannya di masa akan datang. Sehingga perlu memberikan pelatihan terhadap warga. Kan bisa menjadi bantuan yang berguna untuk petugas pemadam kebakaran,” ungkapnya.

Elita berharap pembangunan sinergi dari beberapa pihak dapat terwujud, sehingga sistem kebakaran lingkungan, proteksi kebakaran di wilayah semakin bagus untuk mengcover wilayah sekitar.

”Diharapkan jika hydrant di kawasan padat penduduk terealisasi, warga setempat turut merawat, sehingga sewaktu-waktu dibutuhkan bisa digunakan,” katanya.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, agar sebelum meninggalkan rumah, bisa melakukan pengecekan terhadap kondisi rumah, baik itu listrik, maupun kompor. Agar musibah kebakaran bisa dimininalisir serendah mungkin.

“Kebanyakan kebakaran yang terjadi karena kelalaiannya masyarakat juga. Ini yang perlu menjadi perhatian kita semua agar lebih teliti lagi,” tandasnya. (adv/and)

Baca Juga:   Ingatkan Bupati Penuhi Janji
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER