spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ajak Masyarakat Rawat Fasilitas WiFi Gratis

TANJUNG REDEB – Fasilitas WiFi gratis yang disediakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau untuk masyarakat ditemui rusak akibat ulah oknum tak bertanggungjawab.

Menyoroti persoalan itu, Anggota Komisi III DPRD Berau, Sakirman mengatakan, Pemkab Berau sudah berupaya memberi kemudahan untuk masyarakat dalam hal penyediaan internet gratis yang terpasang di tempat-tempat umum.

“Adanya ulah oknum ini tentu sangat disayangkan, padahal WiFi gratis ini memberi banyak manfaat kepada masyarakat,” ungkapnya, Selasa (13/2/2024).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengajak masyarakat untuk merawat WiFi gratis yang sudah disiapkan Pemkab Berau.

“Karena Pemkab Berau sudah melakukan upaya memudahkan masyarakat untuk mengakses internet gratis di mana saja,” tegasnya.

Dia memaparkan, WiFi gratis dapat ditemukan di beberapa titik, seperti tepian, taman bahkan di beberapa sudut kota lainnya. “Saya imbau agar masyarakat bisa lebih menjaga dan merawat fasilitas yang diberikan ini,” ungkapnya.

Kendati demikian, Sakirman juga meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan perawatan rutin terhadap alat-alat WiFi yang telah terpasang.

Baca Juga:   Sorot Persoalan Tapal Batas antara Berau dan Kutim Belum Temui Solusi

“OPD terkait harus lebih optimal mengamankan alat yang telah dipasang. Seperti kabel-kabel, mungkin bisa lebih dirapikan dan diberi pengaman agar tidak mudah rusak baik oleh tangan jahil ataupun karena alam seperti air hujan dan lain-lain,” pungkasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER