spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Waris Dorong Optimalisasi Potensi Bidukbiduk

TANJUNG REDEB – Wakil Ketua Komisi III DPRD Berau, Abdul Waris mendorong masyarakat Bidukbiduk untuk memaksimalkan potensi kampung sebagai magnet kunjungan wisatawan.

Diungkapkannya, dengan mengoptimalkan berbagai potensi kampung yang ada, diharapkan dapat menggerakkan sekaligus menghidupkan geliat pariwisata di Bidukbiduk.

“Dengan berbagai potensi yang ada harus bisa diketahui oleh para wisatawan baik domestik maupun mancanegara,” terangnya.

Dia mendorong Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk berkontribusi mengembangkan potensi pariwisata yang ada di Bidukbiduk.

“Apalagi Kampung Bidukbiduk banyak destinasi wisata, tentu jika dikembangkan dengan maksimal memicu kunjungan wisatawan,” katanya.

Politikus Demokrat ini menilai, jika pariwisata Bidukbiduk mengalami perkembangan, maka akan memberi kontribusi kepada sisi pendapatan daerah.

“Jadi ini menjadi peluang juga agar pariwisata kita bisa berkontribusi besar sebagai penyumbang pendapatan asli daerah,” imbuhnya.

Kendati demikian, Abdul Waris berharap seluruh penunjang pariwisata yang ada di Bidukbiduk diperhatikan dengan maksimal.

“Jika fasilitas-fasilitas penunjangnya terpenuhi tentu akan menjadi daya tarik wisatawan dan juga dari sisi ekonomi masyarakat di sana menjadi lebih baik,” tandasnya. (adv/and)

Baca Juga:   Jangan Ada Perpecahan dalam Pesta Demokrasi 2024
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER