spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Wali Kota Tarakan: Maulid Nabi jadi Momentum Tingkatkan Persatuan dan Ukhuwah

TARAKAN – Wali Kota Tarakan, Khairul mengajak seluruh masyarakat untuk menjadikan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW sebagai momentum meningkatkan persatuan dan ukhuwah. Melalui cara itu, dia menilai dapat terwujud sikap dan perilaku keberagamaan yang santun, rukun, toleran, dan saling menghormati antar sesama manusia.

Hal itu disampaikan Wali Kota Tarakan, saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Babur Rahim, Lingkas Ujung, Kecamatan Tarakan Timur  Kota Tarakan, Rabu, (27/9/2023) malam. “Mari jaga dan perkuat persatuan dan ukhuwah kita,” ucap Khairul.

Kata Khairul, masyarakat Tarakan perlu meneladani Rasulullah SAW dalam segala aspek kehidupan. Menurutnya, sikap Rasulullah SAW perlu diteladani dalam kehidupan sehari-hari. Mulai dari hal terkecil hingga yang terbesar serta dalam urusan dunia maupun akhirat.

“Mudah-mudahan momentum maulid tahun ini mampu menjadi momentum meningkatkan ukhuwah Islamiyah, ukhuwah Insaniyah, dan ukhuwah Wathoniah,” ujar Wali Kota.

Dalam kesempatan ini pula, dia mengingatkan masyarakat Tarakan untuk tetap menjaga persatuan. Terlebih memasuki tahapan pemilu 2024 seperti saat ini yang rentan dengan berbagai gesekan dan konflik. Kendati demikian, dengan meneladani sikap Rasulullah, Khairul berharap terwujud kebersamaan sesama masyarakat agar Tarakan aman dan damai.

Baca Juga:   Pelaku Pengeroyokan di Kampus Tarakan Bertambah

“Sata mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdoa agar Kota Tarakan diberkahi menjadi kota yang bhaldattun thoyyibatun wa robbun ghofur,” katanya.

Sebagai informasi, tema yang diangkat pada Maulid Nabi di Masjid Babur Rahim yaitu “Tingkatkan Ukhuwah Islamiyyah dalam Lingkungan Masyarakat melalui Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW”. Adapun Ustadz Syamsi Syarman hadir sebagai penceramah dalam Maulid Nabi SAW tersebut. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER