spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Visitasi Tim Juri DPK Provinsi Kaltim Guna Penilaian Panji Keberhasilan Perpustakaan Bontang


BONTANG – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Bontang mendapatkan kunjungan penilaian dari tim juri visitasi panji keberhasilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Kaltim. Kunjungan ini, untuk melihat dan menilai langsung keberadaan perpustakaan dalam bidang panji keberhasilan bidang perpustakaan.

Ketua Tim Juri Penilaian, Ardiningsih mengatakan visitasi merupakan rangkaian dalam penilaian lanjutan dari administrasi dan sebagai unsur pembinaan kepada perpustakaan di wilayah Kalimantan Timur. Ia mengatakan visitasi juga sebagai evaluasi dalam panji keberhasilan perpustakaan Kota Bontang yang telah dilihat sebelumnya melalui administrasi.

“Ada indikator dan implementasi untuk dilihat secara langsung. Selain sebagai unsur pembinaan, ada juga reward dalam menjalankan perpustakaan,” kata Ardiningsih, Senin (23/10/2023).

Selain itu, Ardiningsih mengatakan pengembangan layanan inovasi perpustakaan seperti layanan digital harus terus dikembangkan. “Pengembangan layanan digital di perpustakaan terus dilaksanakan untuk masyarakat,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota Bontang, Najirah mengatakan perpustakaan Bontang telah mendapatkan panji keberhasilan pembangunan bidang perpustakaan. Selain itu, Najirah menekankan fungsi perpustakaan semakin maju dalam pengembangan layanan setiap tahunnya.

Baca Juga:   Undang Pendongeng Nasional, Meriahkan Tour Library Kaltim 2023

“Semoga DPK tetap bisa mempertahankan dalam predikat panji keberhasilan. Karena banyak inovasi yang dilakukan DPK,” kata Najirah.

Peningkatan pelayanan yang dilakukan DPK, kata Najirah sebagai bentuk meningkatkan minat baca masyarakat Kota Bontang dan melakukan inovasi sebagai bentul pelayanan maksimal.

“Penilaian panji keberhasilan bidang perpustakaan sebagai momen yang tepat dalam menilai kinerja dinas perpustakaan dan kearsipan dalam menjalankan tugas dan fungsinya untuk meningkatkan minat dan baca,” kata Najirah. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER