spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tugu Putri Lemlai Suri Bakal Direnovasi

TANJUNG SELOR – Renovasi Tugu Lemlai Suri, Telur Pecah masuk dalam tahap perencanaan. Hal itu dibenarkan oleh Bupati Bulungan, Syarwani, bahwa rencana renovasi Tugu Lemlai Suri sudah masuk dalam perencanaan dan menunggu pelaksanaan.

“Iya, itu sudah masuk dalam perencanaan, sekarang masih menunggu pelaksanaan,” ujar Syarwani kepada wartawan, beberapa waktu lalu.

Renovasi Tugu Lemlai Suri itu, kata Syarwani tidak mengurangi esensi dasar daripada makna sesungguhnya. Tetapi, dibuat penimbunan supaya lebih tinggi. Perencanaan awal, ketinggalan mencapai 20 meter.

Ditegaskan, renovasi tugu Lemlai Suri tidak lari jauh dari substansi dasar. Hanya saja, ada yang membedakan dari segi gambar, kemudian dicarikan bahan yang lebih mudah untuk dilakukan perawatan.

“Saya mengimpikan ketinggian tugu Lemlai Suri itu bisa mencapai 20 meter,” jelasnya.

Rencana renovasi Tugu Lemlai Suri, ditargetkan bakal dieksekusi pada anggaran murni tahun 2024. Alokasi anggaran melalui Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Bulungan mencapai Rp 3 miliar lebih.

“Konsepnya direhap dan ditinggikan konstruksinya. Tapi, sekali lagi tidak menghilangkan soal estetika tugu lemai suri, seperti ada telur, dan bambu. Termasuk ornamental yang melambangkan tiga suku di Bulungan,” jelasnya.

Baca Juga:   Harapkan Perangkat Daerah Mampu Bekerjasama

Dari perencanaan itu, nantinya bakal terintegrasikan dengan hutan kota. Cuman, belum bisa dikerjakan sekaligus. Soal integrasi dengan hutan kota masih tahap perencanaan dan kalaupun dikerjakan itu dilakukan secara bertahap.

“Mudah-mudahan, kita bisa bikin anjungannya untuk dijadikan sebagai momentum berswa foto,” tutupnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER