spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tingkatkan Sektor Pariwisata Berau, Gamalis: Perlu Gandeng Pengelola yang Profesional

TANJUNG REDEB – Dalam memaksimalkan peningkatan sektor pariwisata, Wakil Bupati Berau, Gamalis menyebut perlu adanya peran pihak ketiga.

Dia menerangkan, dalam meningkatkan objek wisata unggulan Bumi Batiwakkal, diperlukan inovasi seperti mengambil pihak ketiga yang dapat mengelola pariwisata Berau.

“Tujuannya menarik wisatawan berkunjung ke objek wisata kita. Melalui kerjasama dengan pihak ketiga, sektor pariwisata Berau betul-betul bisa tergarap dengan sempurna,” ungkapnya, Selasa (26/9/2023).

Menurut Gamalis, jika objek wisata Berau dikelola oleh para ahlinya, maka perkembangan sektor pariwisata kabupaten paling utara Kaltim ini akan jauh lebih baik lagi.

“Kita gandeng pihak yang sudah profesional dalam mengembangkan objek wisata, dan tentunya terus melakukan promosi,” jelasnya.

“Ini ide saya untuk pengembangan wisata Berau, saya belum tahu juga apa langkah promosi dari Disbudpar untuk meningkatkan objek wisata,” sambung Gamalis.

Agar ide tersebut bisa tergarap, diungkapkan Gamalis, perlu adanya dukungan dan gagasan dari berbagai pihak untuk hal ini.

“Salah satunya perhotelan, karena ini berkesinambungan. Jika objek wisata meningkat maka pendapatan dari perhotelan juga meningkat. Maka dari itu saya berharap adanya kerjasama,” tandasnya. (and)

Baca Juga:   Tim Perahu Naga Samudra Sabet Juara Umum, Optimistis Pertahankan Gelar di Pertadingan Selanjutnya
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER