spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tiga Tahun Nakhodai Bulungan, Syarwani Minta Masyarakat Menilai

TANJUNG SELOR – Bertepatan pada tanggal 26 Februari 2024, Bupati Bulungan Syarwani dan Wakil Bupati Ingkong Ala, terhitung sudah tiga tahun menakodahi Bumi Tenguyun sebutan lain untuk Kabupaten Bulungan.

Selama masa kepemimpinan keduanya, telah mengukir banyak pencapaian yang ditorehkan. Bupati Bulungan, Syarwani, mengungkapkan bahwa laporan kinerja Pemda Bulungan selama tiga tahun terakhir sudah berada di tangan masyarakat.

Orang nomor satu di Bulungan ini menegaskan, bahwa tidak akan memberikan komentar mengenai capaian kinerja Pemda Bulungan selama tiga tahun terakhir, sebab kewenangan untuk menilai capaian tersebut sepenuhnya berada di tangan masyarakat Kabupaten Bulungan.

Menurut Syarwani, partisipasi aktif masyarakat dalam memberikan masukan dan kritik terhadap kinerja pemerintah,merupakan maklumat yang sangat penting.

“Hal itu, juga sebagai bentuk koreksi dan perbaikan dalam menata Bulungan menjadi lebih baik,” katanya.

Ia yakin masyarakat di Kabupaten Bulungan mampu memberikan penilaian terhadap kinerja Pemda Bulungan selama tiga tahun terakhir. “Saya berharap masyarakat dapat bekerja sama dengan semangat gotong royong untuk mencapai tujuan bersama,” ucapnya.

Baca Juga:   Ungkap Perdagangan Kosmetik Ilegal, Polda Kaltara Amankan Ribuan Barang Bukti

Kedepan, Syarwani mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekerja sama dengan tagline atau slogan “Bulungan Bisa”, dengan harapan dapat terus maju dalam upaya membangun daerah dan meningkatkan kesejahteraan dan kemaslahatan masyarakat.

Pada kesempatan itu, dia berterimakasih kepada seluruh jajaran Pemda Bulungan yang telah memberikan dukungan selama tiga tahun memimpin. Capaian tiga tahun terakhir bukanlah hasil kerja seorang Bupati dan Wakil Bupati saja, melainkan hasil daripada kerja kolektif dari seluruh jajaran Pemda Bulungan.

Kerja sama dan kolaborasi antar instansi dinilai, di pandang penting untuk menyelesaikan masalah dan merespons aspirasi masyarakat secara efektif. Capaian Pemda Bulungan selama tiga tahun terakhir merupakan hasil dari kolaborasi yang baik antara pemerintah dan masyarakat.

“Membangun daerah bukanlah suatu hal yang mudah, tetapi dengan dukungan dan kolaborasi dari seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat, maka pencapaian tujuan demi menciptakan kesejahteraan dan kemajuan daerah dapat dipercepat,” katanya lagi.

Selain merespons aspirasi masyarakat, pemerintah juga harus fokus pada pembangunan infrastruktur serta pemenuhan layanan dasar seperti kesehatan dan pendidikan. Terkait dengan hal tersebut, Pemda Bulungan berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan.

Baca Juga:   Tahun 2023, Kunjungan Wisatawan ke Kaltara Meningkat 100 Persen

Di sisi lain, Pemda Bulungan juga memiliki upaya dalam meningkatkan pendapatan masyarakat melalui hadirnya proyek strategis nasional (PSN). Syarwani mengajak semua pihak untuk mengawal kegiatan investasi di Kabupaten Bulungan, karena hal tersebut dapat memberikan dampak positif dalam percepatan pembangunan di daerah. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER