spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Tarakan Raih Penghargaan Jadi Kota Terbaik TP2DD Tahun 2023

JAKARTA – Tarakan meraih penghargaan sebagai kota terbaik dalam Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator Perekonomian RI, Airlangga Hartarto kepada Wali Kota Tarakan, Khairul, dalam Rapat Koordinasi Nasional Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, pada Selasa, (3/10/2023).

Adapun penghargaan diberikan kepada provinsi, kota, kabupaten, program P2DD, dan Bank Pembangunan Daerah terbaik. Selain Tarakan, terdapat daerah lain yang juga meraih penghargaan ini, diantaranya Tebing Tinggi, Bogor, Makassar, dan Jayapura.

Di kesempatan itu, Wali Kota yang sekaligus merupakan ketua TP2DD Tarakan mengucapkan rasa Syukur atas penghargaan ini. Khairul menekankan bahwa prestasi ini merupakan hasil kolaborasi antara Pemerintah Kota Tarakan dan seluruh tim TP2DD, termasuk dari unsur Bank Indonesia (BI) dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltimtara Cabang Tarakan.

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah Kota Tarakan, saya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan terlibat secara langsung dalam upaya digitalisasi daerah,” ucapnya.

Baca Juga:   Didaftarkan Relawan Jadi Calon Gubernur Kaltara, Begini Tanggapan Zainal

Wali Kota menegaskan komitmen Pemerintah Kota Tarakan untuk terus mempercepat dan memperluas digitalisasi daerah. Terlebih, visi Kota Tarakan sebagai kota maju dan sejahtera melalui smart city menjadi landasan untuk terus meningkatkan inovasi dan efisiensi dalam pelayanan publik.

Dikatakannya, percepatan dan perluasan digitalisasi di Kota Tarakan dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir telah mengalami kemajuan yang signifikan. Indeks Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah terus mengalami peningkatan dari sebelumnya di 2022 lalu di angka 93 persen, kembali mengalami peningkatan menjadi 97,5 persen berkat implementasi transaksi non tunai yang semakin diperluas di lingkup Pemkot Tarakan. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER