spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sorot Kekurangan Ruang Kegiatan Belajar di SMPN 4 Kelay, Peri Kombong Sebut Akan Panggil OPD Terkait

TANJUNG REDEB – Kondisi siswa di SMPN 4 Kecamatan Kelay yang belajar di bawah tenda karena kekurangan ruang kegiatan belajar disorot Ketua Komisi I DPRD Berau, Peri Kombong.

Dia mengaku prihatin dengan kondisi tersebut. Terlebih sekolah yang sudah berdiri sejak 2014 itu tidak menambah ruang kegiatan belajar.

“Seharusnya ada antisipasi dalam menambah ruang kegiatan belajar, karena peningkatan jumlah masyarakat tidak dapat diantisipasi dengan pasti,” katanya.

Peri menilai, dengan besarnya APBD Berau tahun 2023, seharusnya tidak ada lagi sekolah yang kekurangan ruang kegiatan belajar, terlebih harus menuntut ilmu di bawah tenda.

“Mengenai persoalan ini terlepas dari pengawasan saya. Seharusnya Dinas Pendidikan mengusulkan tambahan ruang kegiatan belajar di SMP tersebut,” tuturnya.

Guna menindaklanjuti persoalan itu, Peri mengaku akan memanggil seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Hal mendesak seperti ini harus kita ketahui kenapa tidak dianggarkan. Seharusnya Disdik bisa menangani dengan cepat,” tegasnya.

Politikus Gerindra ini menyebut akan meninjau langsung ke lapangan. Selain itu, Peri juga meminta pihak sekolah untuk menyampaikan kekurangan yang dibutuhkan.

Baca Juga:   Perhatikan Kebutuhan Dasar Masyarakat di Wilayah Pelosok

“Jika ada permasalahan yang bisa kami bantu, segera sampaikan. Seperti hal ini menjadi kewenangan dan fungsi anggaran serta pengawasan, dapat mendorongnya ke pemerintah daerah,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER