spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sepanjang Tahun 2023, Bawaslu Tarakan Keluarkan 82 Imbauan, 17 Saran dan 7 Rekomendasi

TARAKAN – Sepanjang tahun 2023, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tarakan telah mengeluarkan 82 imbauan, 17 saran perbaikan, dan 7 rekomendasi kepada peserta pemilu. Hal itu diungkapkan anggota Bawaslu Kota Tarakan, Johnson dalam keterangan rilisnya, Senin (1/1/2023).

Kendati demikian, dia mengatakan selama ini Bawaslu belum menemukan adanya pelanggaran. Menurutnya, hal ini terjadi karena kerja pencegahan berjalan efektif

“Kerja Bawaslu bukan hanya diukur berapa banyak penindakan pelanggaran namun justru tidak adanya pelanggaran membuktikan bahwa kerja-kerja pencegahan berjalan efektif,” ucap Kordiv Penangan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa tersebut.

Dalam rilis tersebut terungkap jumlah imbauan yang telah dikeluarkan oleh Bawaslu, tersebar di empat kecamatan di antaranya, Tarakan Timur sebanyak 2, Tarakan Tengah 56, Tarakan Barat 3, Tarakan Utara ada 3, dan tingkat kota 18. Sehingga total ada 82 imbauan yang sudah dikeluarkan Bawaslu Tarakan.

Sedangkan untuk saran perbaikan, di Tarakan Timur 1, Tarakan Tengah ada 3, Tarakan Barat ada 3, Tarakan Utara ada 6, dan tingkat kota 0. Sehingga secara keseluruhan ada 17 saran perbaikan yang sudah dilakukan oleh Bawaslu Tarakan.

Baca Juga:   Cerita Yunus, Peserta Job Fair Tarakan Kaget Langsung Diwawancara pakai Bahasa Inggris

Selanjutnya untuk rekomendasi yang dikeluarkan oleh Tarakan Timur sebanyak 2, Tarakan Tengah 1, Tarakan Barat 3,Tarakan Utara 1, dan tingkat kota 0 sehingga totalnya sebanyak 7 rekomendasi.

Di kesempetan ini, Bawaslu Tarakan juga menghimbau kepada seluruh peserta pemilu untuk tetap patuh terhadap aturan yang berlaku.

Bawaslu Tarakan akan selalu membuka ruang konsultasi jika ada pihak yang kurang memahami regulasi. “kami sebagai anggota Bawaslu membuka ruang  bagi peserta pemilu yang ingin konsultasi demi mencegah terjadinya pelanggaran.” pungkasnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER