spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Salurkan Paket Bantuan Terhadap Warga Terdampak Kebakaran

TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten Bulungan berikan perhatian lebih terhadap masyarakatnya, terutama terhadap warga yang terdampak musibah kebakaran beberapa waktu lalu.

Bantuan kemanusiaan tersebut, diberikan langsung oleh Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala. Diwartakan sebelumnya, kebakaran terjadi di Jalan Gapensi RT 28, Kelurahan Tanjung Selor Hilir, Kecamatan Tanjung Selor menghanguskan atap rumah warga.

Beruntung, musibah ini tidak sampai menelan korban jiwa, namun ditakser ada kerugian materil dari pemilik rumah. Adapun, bantuan kemanusiaan yang diberikan oleh pemkab Bulungan berupa peralatan rumah tangga, perlengkapan sekolah, sembako dan sebagainya bersumber dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Sosial serta Dinas Ketahanan Pangan.

Penyerahan paket bantuan kemanusiaan tersebut, diterima langsung oleh pemilik rumah, Syarifuddin.

Kepada media ini, Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban keluarga yang rumahnya mengalami kebakaran. “Semoga bantuan yang diberikan, sedikit meringankan beban keluarga yang terdampak,” kata Ingkong Ala.

Dijelaskan, sudah menjadi kewajiban pemerintah daerah untuk membantu warganya yang mengalami musibah. Wabup mengimbau masyarakat menjaga keamanan lingkungan mulai dari rumah masing-masing.

Baca Juga:   Gubernur Kaltara Serahkan Santunan BPJS Ketenagakerjaan

“Kita menghimbau untuk senantiasa selalu menjaga keamanan rumah masing-masing, pastikan aliran listrik dimatikan setelah hendak keluar rumah. Hal ini sebagai bentuk antisipasi terhadap segala sesuatu yang tidak diinginkan,” tandasnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER