spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pupuk Kesadaran Jiwa Patriotisme


TANJUNG SELOR – Setiap tanggal 10 November tiap tahun, merupakan hari pahlawan. Masyarakat Indonesia merayakan kegiatan sebagai bentuk penghormatan terhadap para pejuang yang telah mempertahankan kemerdekaan bangsa.

Sama halnya, pemerintah Kabupaten Bulungan merayakan hari pahlawan dikemas dalam satu rangkaian dengan peringatan hari kesehatan Nasional, yang jatuh pada 12 November tiap tahun.

Upacara berlangsung di halaman kantor Bupati Bulungan, Jalan Jelarai Kecamatan Tanjung Selor, Bulungan, Senin (13/11/2023).

Bertindak selaku pembina upacara, Bupati Bulungan Syarwani menyampaikan peringatan hari pahlawan dan hari kesehatan Nasional merupakan rangkaian kegiatan yang sifatnya krusial.

“Selain mempupuk kesadaran terhadap jiwa patriotisme, juga kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi masyarakat,” ungkap Syarwani.

Disela rangkaian upacara, Syarwani berkesempatan memberikan sejumlah paket bantuan bagi masyarakat korban terdampak bencana kebakaran. Selain itu, pemberian  semulah alat bantu kesehatan bagi warga penyandang disabilitas.

Tidak hanya itu, orang nomor satu di Bulungan ini juga memberikan penghargaan terhadap para Aparatur Sipil Negara (ASN) berprestasi. Itu dilakukan sebagai bentuk motivasi untuk terus bersemangat menjalankan tugas dan pengabdian terhadap tanggung jawab yang telah diamanahkan.

Baca Juga:   Apresiasi Pengabdian Masyarakat, 30 Orang Diberangkatkan Umroh

“Iya, termasuk kita berikan sejumlah paket bantuan corporate social responsibility (CSR) dari Bank BPR Kepada DPUPR Bulungan,” tuturnya.

Kemudian, penghargaan yang diberikan oleh Bupati Bulungan terhadap 10 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) tenaga kesehatan yang telah berdedikasi dan layak untuk diberikan penghargaan atau reward oleh pemerintah daerah. Diharapkan, penghargaan itu dapat dijadikan sebagai motivasi sehingga dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi kedepannya bagi masyarakat. (adv/tin/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER