spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pucuk Kepemimpinan Berganti, Diharapkan Cepat Beradaptasi

TANJUNG SELOR – Pucuk kepemimpinan Kodim 0903 Bulungan, yang sebelumnya dikomandoi oleh Letkol Infanteri  Victor Andhyka Tjokro, berganti dan dipimpin oleh Letkol Infanteri Prasetyo Ari Wibowo.

Pergantian kepemimpinan di tubuh TNI sendiri sudah lumrah terjadi. Prosesnya dimulai dengan Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dipimpin langsung oleh Danrem 092 Maharajalila, Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan, Jumat (22/12/2023).

Dalam kesempatan itu, dia menyampaikan bahwa penyerahan jabatan dilakukan tentunya dengan mempertimbangkan beberapa aspek terutama dalam rangka pembinaan personel. Pembinaan karier dan kebutuhan organisasi, serta sebagai upaya untuk lebih meningkatkan kinerja satuan.

“Kita harus meyakini, bahwa setiap pergeseran jabatan. Juga, merupakan proses dan menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari, demi mewujudkan organisasi TNI AD yang semakin solid, maju, modern dan profesional di masa yang akan datang,” tuturnya.

Dia melanjutkan, jabatan merupakan bentuk kepercayaan dan penghargaan Negara terhadap kompetensi dan kemampuan, sekaligus buah kerja keras, dedikasi dan loyalitas kepada TNI AD, Bangsa dan Negara.

Berkenaan dengan penyerahan jabatan itu, dirinya menyampaikan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Inf Viktor Andhyka Tjokro, beserta Isteri atas segala dedikasi, loyalitas dan pengabdian selama menjabat di jajaran Korem 092/Maharajalila.

Baca Juga:   Terlibat Kecelakaan Tunggal, Satu Orang Dilarikan Ke RSUD

Dia juga mengucapkan, selamat bertugas di satuan baru. Diketahui, Kolonel Inf Viktor Andhyka Tjokro menempati jabatan baru sebagai Kasiter Kasrem 142/Tatag (Mamuju) Kodam XIV/Hasanudin.

Masih di kesempatan yang sama, dirinya mengucapkan selamat diberikan kepada Letkol Inf Prasetyo Ari Wibowo, sebagai Dandim 0903/Bulungan.

“Saya berharap, agar hal positif yang telah dibangun oleh pejabat lama dapat diteruskan, bahkan lebih baik oleh pejabat baru dan segera pelajari tugas dengan cepat serta beradaptasi dengan lingkungan tugas yang baru. Supaya tugas pokok dapat dilaksanakan dengan baik,” sarannya.

Dari sertijab tersebut, beberapa personel TNI menduduki jabatan baru, di antaranya Mayor Inf Biringallo, sebagai Kasdim 0902/Berau, Kaltim. Kemudian, Kolonel Inf Didik Efendi, sebagai Kasipers Kasrem 092/Maharajalila.

“Saya berharap, dimanapun saudara bertugas tetap berkomitmen untuk berbuat yang terbaik, senantiasa tetap menjaga hubungan komunikasi dan semangat kebersamaan yang telah terjalin baik selama ini,” tutupnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER