test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pimpin Apel, Gubernur Zainal Paliwang Sekaligus Serahkan SK PPPK dan Kukuhkan Pejabat Fungsional

TANJUNG SELOR – Seluruh pegawai Aparatur Sipil Negera (ASN) dan Non ASN, mengikuti apel gabungan di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Senin (11/9/2023). Apel pagi di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara), dirangkaikan dengan Pengukuhan Pejabat Fungsional, Pengangkatan, Pengambilan Sumpah Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Adapun rinciannya, PNS tahun 2020 sebanyak 194 orang, PNS tahun 2022 sebanyak 163 orang, dan PPPK sebanyak 254 orang. Selain itu, untuk PNS tahun 2020 dan 2022 yang diangkat dalam jabatan fungsional sebanyak 296 orang.

PNS dalam jabatan fungsional terdiri dari 5 orang (termasuk 2 orang CPNS dan 3 orang yang melakukan perpindahan jabatan). Terakhir, terdapat 16 PNS yang dikukuhkan dalam jabatan administrasi.

Prosesi pengukuhan dan pengambilan sumpah janji PNS dan PPPK dilakukan oleh Gubernur Kaltara, Drs. H. Zainal A Paliwang, S.H., M.Hum, didampingi oleh Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara, Dr. Yansen, TP., MSi.

“Atas nama pribadi dan Pemprov Kaltara, saya ingin menyampaikan selamat kepada PNS yang dikukuhkan dalam jabatan administrasi dan jabatan fungsional, serta kepada mereka yang diangkat dan mengambil sumpah/janjinya sebagai PNS, juga kepada 254 PPPK yang menerima SK pengangkatan,” ujar Gubernur Kaltara, Zainal A Paliwang.

Diakhir acara, Gubernur Kaltara tak lupa mengingatkan agar seluruh PNS dan PPPK yang telah diambil sumpahnya untuk bersungguh-sungguh dalam bekerja, dengan selalu bekerja keras, bekerja dengan cerdas dan bekerja dengan ikhlas.

“Mari kita jadikan momentum yang baik ini untuk semakin meneguhkan komitmen dan semangat pengabdian kepada masyarakat Kaltara,” ungkap Gubernur Zainal Paliwang.

Dalam kesempatan yang sama, atas nama Pemprov, Gubernur Kaltara juga menyerahkan santuan kepada keluarga almarhum Ir. Yusi Novianto, ST., M.H., yang berpulang saat melakukan safari kemerdekaan HUT ke-78 RI bersama rombongan Gubernur Kaltara pada Selasa (15/8/2023) lalu.

Selain itu, dilakukan penyerahan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Tabungan Negara (Bank BTN) berupa satu unit mobil ambulans kepada Pemprov Kaltara.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bank BTN atas kontribusinya dalam penyerahan satu unit mobil ambulans. Ini adalah contoh yang sangat baik dari sinergi antara badan usaha/perusahaan dan pemerintah untuk memajukan pembangunan di daerah,” tutup Gubernur Kaltara. (dkisp)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER