spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pesan Kapolda Kaltara: Bijaksanalah Bermedsos Jelang Pemilu 2024!

TANJUNG SELOR – Kapolda kalimantan Utara, Irjen Pol. Daniel Adityajaya, menghadiri kegiatan yang diselenggarakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kalimantan Utara, Rabu (31/1/2024).

Kegiatan yang diselenggarakan mengusung tema ‘Melalui Sinergitas, FKUB Kaltara Bersama Tokoh Lintas Agama, Tokoh Masyarakat, Pemuda, Mahasiswa dan Pelajar, Kita Sukseskan Pemilu 2024 yang Aman, Damai, Berintegritas dan Bermartabat.’

Kegiatan ini juga bertujuan membentuk deklarasi oleh segenap pihak, baik tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda, wanita, mahasiswa dan pelajar, untuk melaksanakan demokrasi dan pemilu yang aman dan damai.

Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya dalam kesempatan itu menerangkan, perlunya sikap bijaksana dalam menggunakan media sosial. Pesan itu, disampaikan terutama bagi kawula muda mengingat jumlahnya tergolong banyak.

“Saya pesankan terhadap anak-anak muda, untuk bijaksana dalam menggunakan smartphone dalam bermedia sosial,” ucap Kapolda.

Dia berpesan, sebelum informasi itu disharing terlebih dahulu disaring. Soal apakah warta yang muncul di beranda media sosial benar adanya, atau malah sebaliknya yang bernuansa ke kabar hoax.

Baca Juga:   Peletakan Batu Pertama Pembangunan Stadion Mini Tanjung Palas

“Di dalam sosial media banyak berita atau informasi yang belum terbukti kebenarannya atau hoax. Serta konten-konten yang mengandung unsur SARA dan ujaran kebencian,” tuturnya.

Kapolda Kaltara juga menyampaikan petunjuk dari Kapolri, bahwa seluruh Personel Polri dalam menghadapi pemilu harus bersikap netral. Entry poinnya yaitu perlunya kerjasama, kolaborasi segala pihak baik dari masyarakat dengan pemerintahan dalam menjaga dan mensukseskan pemilu 2024 ini.

Adapun yang turut hadir sebagai narasumber kegiatan yakni, Ketua FKUB Prov Sulteng, Perwakilan Kemenag Prov. Kaltara, Perwakilan Bawaslu dan Ketua FKUB Prov. Kaltara.

Ketua Panitia, Wiyono Adie dalam laporannya menyampaikan, kegiatan yang diikuti oleh 205 peserta ini, diharapkan dapat menyimak dengan baik materi yang diberikan oleh narasumber dalam menyukseskan pemilu 2024.

“Sebagai bentuk komitmen bersama dalam mensukseskan pemilu 2024, maka akan dilakukan penandatangan deklarasi dalam rangka pemilu aman, damai dan tertib,” tuturnya.

Ketua FKUB Kalimantan Utara, H. Abdul Djalil Fatah turut mengajak Kaltara untuk memperkuat tali silahturahmi, guna mencegah terjadinya perpecahan dalam pemilu tahun 2024.

Baca Juga:   DPD Golkar Bulungan Hanya Buka Penjaringan untuk Calon Wakil Bupati

“Peran FKUB Kaltara, yakni mendukung penyelenggaran pemilu yang aman, damai, berintegritas, dan bermartabat,” ucapnya. (tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER