spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pergi Cari Burung, Pria Asal Bulungan Hilang di Hutan Mangkudulis

TARAKAN – Seorang pria bernama Kaharuddin (34) yang berasal dari Kabupaten Bulungan dikabarkan hilang saat sedang mencari burung di Hutan Mangkudulis. Informasi hilangnya Kaharuddin diterima Basarnas Tarakan pada Selasa (2/1/2024) pukul 10.15 Wita.

“Pukul 10.15 Wita terima info dari keluarga korban bahwa pada pukul 06.00 telah terjadi kondisi membahayakan manusia 1 orang hilang di hutan Mangkudulis saat mencari burung. Dengan Koordinat 3°30’43.66″N117°18’23.39″E,” tulis Kepala Basarnas Tarakan, Syahril melalui Kasi Operasi Dede Hariana dalam keterangan rilisnya, Selasa (2/1/2024).

Usai menerima informasi itu, Basarnas kemudian melakukan pencarian korban sejak pukul 10.30 Wita, dengan memberangkatkan satu Tim Rescue Kansar Tarakan ke lokasi kejadian. Jarak dari Kantor Basarnas Tarakan menuju lokasi yakni 18,78 NM atau sekitar dua jam. Tim SAR melakukan pencarian korban menggunakan metode detection atau penyisiran di area lokasi kerjadi.

Adapun sarana yang digunakan antara lain D-Max, 1 unit RIB, peralatan medis satu set, peralatan komunikasi dan mountenering.

Namun pencarian yang dilakukan sejak pagi hingga malam tersebut belum membuahkan hasil, Kaharuddin belum juga ditemukan. Basarnas Tarakan mengakui menemukan kendala dalam proses pencarian korban yakni tidak adanya sinyal.

Baca Juga:   Gubernur Ajak Seluruh Pihak Maksimalkan Peran Berantas Narkoba

“Dari lapangan terkendala tidak ada sinyal,”ucap Dede.

Karena belum juga ditemukan, pencarian diputuskan akan dilanjutkan besok hari. “Pukul 19.30 Wita, operasi SAR dihentikan sementara dan akan dilanjutkan esok hari pukul 06.30 Wita,” tutupnya. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER