spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemkab Bulungan Beri Perpanjangan Waktu untuk Proyek yang Belum Rampung

TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulungan memberi kebijakan perpanjangan waktu atau adendum selama 50 hari untuk beberapa proyek yang didanai oleh Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023.

Diketahui, Kebijakan tersebut diberikan untuk menyelesaikan proyek yang belum rampung sesuai dengan target yang ditetapkan.

Bupati Bulungan, Syarwani dalam wawancara dengan wartawan mengungkapkan, pekerjaan fisik pada proyek-proyek tersebut masih berjalan, termasuk di dalamnya pembangunan landscape Tugu Cinta Damai.

“Pembangunan landscape Tugu Cinta Damai termasuk salah satu proyek yang diberikan waktu adendum selama 50 hari,” ucap Syarwani, beberapa waktu lalu.

Dengan berakhirnya masa adendum, kontrak kerja pada proyek tersebut akan habis pada akhir bulan ini. Akan tetapi, durasi masa kontrak untuk setiap proyek dapat berbeda-beda. Oleh karena itu, Syarwani mendorong penyedia jasa untuk menyelesaikan pekerjaan sebelum waktu kontrak selama 50 hari berakhir.

Jika kontrak tersebut melebihi dari masa adendum, maka penyedia jasa akan dikenakan sanksi. Pemerintah Kabupaten Bulungan mendorong percepatan pekerjaan agar dapat selesai dengan waktu yang ditetapkan. “Kita berharap itu segera tuntas,” ujarnya.

Baca Juga:   Inflasi Bulungan Diklaim Menurun

Syarwani mengaku optimistis bahwa pekerjaan dapat selesai sebelum masa adendum berakhir. Mengingat, progres pengerjaannya sudah mencapai lebih dari 90 persen.

Untuk memastikan kualitas pekerjaan terjaga, penyedia jasa perlu melakukan pemeriksaan terhadap material dan perlengkapan yang akan digunakan dalam pembangunan.

Hal ini dilakukan, agar pekerjaan bisa berkualitas dan tahan lama. Selain itu, pihak pemerintah mengawasi setiap tahap pekerjaan untuk memastikan bahwa pembangunan berjalan sesuai dengan target yang telah ditentukan.

Syarwani menegaskan, jika proyek tidak selesai tepat waktu, penyedia jasa akan dikenakan sanksi. Oleh karena itu, kerja sama dari semua pihak yang terlibat dalam proyek, termasuk penyedia jasa, pekerja proyek, dan masyarakat setempat diperlukan untuk mencapai tujuan tersebut.

Dengan usaha bersama, diharapkan bahwa pembangunan landscape Tugu Cinta Damai dapat selesai lebih cepat dari yang telah ditentukan.

“Saya berharap pembangunan fisik dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan target yang telah ditetapkan,” tandasnya. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER