spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Olahraga Domino Resmi Dinaungi Kormi

TANJUNG SELOR – Komando Resort Militer (Korem) 092 Maharajalila, inisiasikan perlombaan domino di Halaman Makorem, Jalan Semangka, Tanjung Selor, Bulungan.

Komandan Korem (Danrem) 092 Maharajalila, Brigjen TNI Ari Estefanus menjelaskan, lomba domino digelar dalam rangka HUT TNI ke-78, yang bertepatan pada Kamis 5 Oktober 2023.

Disamping itu, perlombaan domino diinisiasi bertujuan untuk mencari bibit unggul dan mahir di bidang olahraga ini. “Olaraga domino sudah dinaungi oleh Kormi, perkumpulan olahraga domino Indonesia. Informasi yang saya dengar dari Kormi Kaltara, olahraga ini, bakal di bawah naungan KONI Kaltara,” ujarnya.

Sehingga, perlu di cari bibit unggul tersebut, supaya kedepan jika ada perlombaan domino secara Nasional,  pemain andal dari Kaltara bisa diikutsertakan.

“Pertandingan domino yang digelar oleh Korem 092 Maharajalila, merupakan kali pertama. Tidak menutup kemungkinan, akan diusulkan supaya gelar yang serupa dilangsungkan setiap tahunnya atau pada saat momentum tertentu,” jelasnya.

Korem merencanakan, gelaran pertarungan domino dilangsungkan setiap tahun. Sehingga, rencana pencarian bibit unggul nan mahir dapat berjalan secara kontinyu. Antusiasme masyarakat tergolong tinggi ikut gelaran domino, hal itu dilihat dari banyaknya peserta yang mendaftarkan diri serta ikut bertarung.

Baca Juga:   12 Formasi PPPK Tidak Disetujui Kemenpan-RB, Lantaran Kendala Sistem

“Peserta yang terdaftar dalam pertarungan domino, sebanyak 325 pasang. Dengan total peserta 650 orang,” ungkap dia.

Ratusan orang itu, akan merebutkan hadiah utama, berupa satu unit motor, kulkas, mesin cuci dan beberapa hadiah menarik lainnya.

Pembinaan bibit unggul dalam permainan domino, terus ditingkatkan. Dengan menyasar  anak-anak sekolah. Itu akan dibina dan dilatih sehingga mereka lebih cakap dan mahir di bidang olahraga domino. “Persyaratan minimal setara SMA. Dan ini akan dikembang optimalkan dalam menjaring bibit unggul pemain domino di Kaltara,” tutupnya. (tin/and)

Reporter: Martinus Nampur
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER