spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Munsrenbang Tingkat Kelurahan Digelar, Perbaikan Jalan dan Lampu Penerangan Jadi Perhatian

TARAKAN – Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di tingkat kelurahan digelar di Ruang Rapat Kelurahan Karang Rejo pada Selasa (20/2/2024).

Acara ini dihadiri oleh Wali Kota Tarakan, dr. H. Khairul, unsur perangkat daerah, penyelenggara pemerintahan, instansi vertikal, TNI/Polri, perwakilan masyarakat, dan mitra kerja Pemerintah Kota Tarakan.

Musrenbang merupakan agenda tahunan yang dimaksudkan untuk menetapkan arah pembangunan Kota Tarakan dalam lima tahun mendatang.

Dalam Musrenbang ini, berbagai permasalahan turut menjadi pembahasan dan atensi, di antaranya usulan perbaikan jalan, drainase, dan penerangan jalan. Ketiga hal tersebut, kata Khairul akan menjadi prioritas untuk masyarakat Kota Tarakan.

“Penggunaan LED dalam penerangan jalan dapat dijadikan sebagai langkah untuk menghemat biaya Listrik,” ucapnya di Tarakan, Selasa (20/2/2024).

Dia menginginkan agar perbaikan dan usulan mengalami peningkatan dari tahun ke tahun, sehingga sisa perbaikan yang harus dilakukan, terutama pada jalan, drainase, dan penerangan, semakin berkurang dengan memperhatikan skala prioritasnya.

Khairul menekankan tentang pentingnya kerjasama lintas sektor untuk mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga:   Dua Remaja Tenggelam di Sekitar Sungai Bandara Juwata Tarakan Ditemukan Meninggal Dunia

Khairul pun berharap dengan adanya Musrenbang pembangunan di Kota Tarakan menjadi terarah, sehingga memberi manfaat kepada masyarakat.

Selain itu, dengan adanya Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kelurahan, dengan cara memotret potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar kelurahan.

“Setelah usulan dilaksanakan, diharapkan warga bersama camat, lurah, dan RT, akan bersama-sama menjaga dan merawat jalan, drainase, dan penerangan dengan melakukan kerja bakti bersama warganya,” pungkasnya.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER