spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Marak Teror Bakar Rumah di Tarakan, Ini Penjelasan AKBP Ronaldo Maradona

TARAKAN – Belakangan ini, Masyarakat Kota Tarakan diresahkan dengan maraknya teror bakar rumah yang dilakukan seseorang tak dikenal. Umumnya, teror bakar rumah ini dilakukan di wilayah padat penduduk, seperti yang terjadi di RT 8 dan 20, Kelurahan Selumit Pantai, Kota Tarakan.

Kabar ini pun sudah terdengar oleh Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona. Dia mengatakan pihaknya akan menindaklanjuti insiden teror percobaan pembakaran rumah tersebut.

Dikatakannya, pihaknya sudah proaktif melakukan penyelidikan meskipun sampai saat ini belum ada satu pun dari warga yang datang membuat pelaporan secara resmi.

Ronaldo mengaku sudah menginstruksikan personel untuk memonitor termasuk informasi dari media sosial.
“Anggota kami sudah melakukan penyelidikan ke lapangan dan hasilnya sama, informasinya dari rekan di lapangan bahwa kejadiannya digambarkan masih berdasarkan cerita secara verbal atau lisan masyarakat,” katanya.

Ronaldo melanjutkan, dia mengimbau masyarakat untuk tetap waspada, jika melihat hal mencurigakan segera membuat laporan kepada pihak kepolisian supaya bisa merespons dengan cepat. Walaupun laporan tersebut masih samar atau belum detail, informasi itu tetap akan dilanjutkan dengan proses penyelidikan.

Baca Juga:   Pemkot Tarakan Beri Pelatihan Pembuatan Rendang ke Pelaku UMKM

“Kami langkahkan ke penyelidikan kalau bayang-bayang. Seluruh laporan dari masyarakat selalu kami tindaklanjuti walaupun langkahnya apa, kalau ada tindak pidana maka kami sidik. Tapi kalau belum jelas apakah ini tindak pidana atau bukan, siapa pelakunya pasti kami selidiki, langkah penyelidikan sedang kami kerjakan saat ini,” tegasnya.

Saat disinggung, apakah tindakan ini mengarah pada satu kelompok dan diduga sengaja untuk membakar. Ronaldo tidak berani menduga-duga, menurutnya akan lebih lengkap jika masyarakat memasukkan laporan dan memberikan keterangan komperhensif lanjutnya. Kata Ronaldo, dia telah memerintahkan personel untuk menyusuri satu per satu informasi. Selain itu, patroli akan dilakukan dan intensitasnya ditingkatkan.

“Namun tidak bisa diselesaikan jika tidak ada peran serta masyarakat. Masyarakat juga waspada Ketika melihat sesuatu segera laporkan ke petugas, dan nanti petugas cepat bergerak ke lokasi kejadian,”ucapnya.

Selain tetap waspada, lanjutnya, warga diimbau tidak main hakim sendiri. “Jika ada sesuatu mencurigakan segera lapor petugas. Nomor pengaduan ada di media sosial, nomor telpon Kapolres, program tangguh menangkap pelanggaran, kaitan narkoba ada balak enam, semua sudah dishare, gunakan dengan bijak,” tandasnya. (apc/and)

Baca Juga:   Kronologis Rumah di Selumit Pantai Hampir Dibakar, Warga Temukan Darah Pelaku

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.1k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER