spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Madri Harap Perusahaan Nakal di Berau Bisa Ditindak Tegas


TANJUNG REDEB – Adanya kasus mengenai perusahaan yang tak memenuhi hak karyawannya disoroti Ketua DPRD Berau, Madri Pani. Dirinya pun meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk mengambil tindakan tegas.

Dirinya mengaku beberapa pekan terakhir menerima kabar banyaknya perusahaan yang tidak menjalankan kewajibannya untuk memenuhi hak maryawan.

“Saya sempat mendengar adanya beberapa perusahaan yang sempat bermasalah terkait dengan gaji karyawan,” jelasnya.

Dia menegaskan, pemerintah harus cepat tanggap dalam mengatasi persoalan tersebut. “Artinya dalam satu bulan itu satu per satu masalah diselesaikan. Dan untuk masalah perusahaan saya meminta bupati untuk bisa membuat regulasi terkait permasalahan ini,” tuturnya.

Politikus Nasional Demokrat (NasDem) ini meminta kepada OPD terkait untuk lebih tegas kepada perusahaan-perusahaan yang melanggar aturan.

“Berikan sanksi yang sesuai dengan aturan. Jangan sampai pemerintah dipermainkan mereka. Maka dari itu, saya tekankan agar selalu tegas mengatasi permasalahan ini, apalagi hal serupa juga tidak sekali dua kali terjadi,” katanya.

Bagi perusahaan, Madri meminta agar bisa mengikuti aturan yang berlaku. Jangan sampai ada hak-hak karyawan yang tidak dipenuhi.

Baca Juga:   Sayangkan Banyak Usulan Kepala Kampung yang Tak Terealisasi

“Saya tegaskan juga kepada seluruh perusahaan untuk mengikuti regulasi yang ada. Saya harap perusahaan jangan menahan atau tidak mengeluarkan hak-hak para karyawan yang sudah bekerja,” tandasnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER