Free Porn
xbporn
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Lubek Manis sebagai Pelopor Pengembangan Kawasan Pangan

TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan Syarwani menyoroti potensi pengembangan kawasan pangan di Lubek Manis, Kecamatan Tanjung Palas Tengah, Kabupaten Bulungan.

Wilayah ini akan dimanfaatkan untuk mengembangkan kawasan perikanan dan Mina Padi, sekaligus mendorong pencapaian Bulungan sebagai wilayah berdaulat pangan, maju, dan sejahtera.

Bupati Bulungan, Syarwani di kesempatan itu menuturkan, ada potensi untuk pengembangan kawasan pangan di Tanjung Selor, khususnya di Lubek Manis, Salimbatu, Kecamatan Tanjung Palas Tengah.

“Potensi ini harus dieksistensifikan dan dikembangkan dengan maksimal, agar bisa mencapai tujuan sebagai wilayah berdaulat pangan, maju dan sejahtera,” ujar Syarwani, Senin (20/11/2023).

Syarwani menuturkan, bahwa kawasan Lubek Manis ini memiliki potensi besar untuk pengembangan kawasan perikanan dan juga Mina Padi.

“Semoga program ini, dapat dukungan dari masyarakat sehingga pengembangannya semakin diperluas,” tuturnya.

Dengan pengembangan wilayah ini, diharapkan Bulungan akan mampu mencapai kedaulatan pangan yang diperjuangkan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bulungan, Syam Hendrasyah, menyampaikan bahwa optimalisasi potensi perikanan dilakukan untuk memanfaatkan potensi perikanan yang efektif dan efisien.

Selain itu, pihaknya berusaha meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) tanpa mengurangi esensi manfaat dari Kehutanan. “Hal ini dilakukan sebagai bentuk peningkatan potensi perikanan di Bulungan,” tuturnya.

Bupati Syarwani ungkap potensi Kawasan Pengembangan Pangan di Tanjung Selor.

Pengembangan kawasan Lubek Manis menjadi kawasan pengembangan pangan, hal ini sejalan dengan program dari pemerintah pusat. Program ini berorientasi pada pengembangan kawasan perikanan yang dikelola secara mandiri oleh masyarakat setempat.

“Kita terus menguatkan melalui keputusan Bupati, supaya kawasan ini bisa dioptimalkan,” tegas Syam.

Dengan lahan yang ada di Kawasan Lubek Manis, saat ini yang eksisting seluas 10 hektare, potensi ini terus dikembangkan hingga mencapai ratusan hektare, bahkan lebih dari itu jika dikembangkan secara maksimal.

Hal ini menandakan adanya peluang yang sangat besar bagi perekonomian masyarakat Tanjung Selor dan Bulungan pada umumnya.

“Untuk itulah, mari kita dukung langkah-langkah yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam menggali dan mengoptimalkan potensi kawasan pengembangan pangan di Tanjung Selor,” tukasnya.

Semoga, upaya yang dilakukan ini dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat dan juga ekonomi daerah. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER