spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kodim 0903 Bulungan Siap Kolaborasi Amankan Pemilu 2024

TANJUNG SELOR – Tahapan menuju perhelatan pemilihan umum (pemilu), ataupun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), yang bakal dilakukan secara serentak pada 2024 mendatang sudah  berlangsung.

Saat ini, KPU Kabupaten dan Kota telah menetapkan Daftar Calon Sementara (DCS) untuk calon legislatif maupun perseorangan. Selanjutnya, diberikan waktu sanggahan dan masukan kepada masyarakat terhadap pengumuman yang dikeluarkan, sebelum ditetapkan menjadi Daftar Calon Tetap (DCT).

TNI dan Polri bakal berkolaborasi dengan penyelengara pemilu maupun masyarakat untuk memastikan pemilu yang akan datang, dapat berjalan sesuai rel regulasi dan tetap aman dan kondusif.

Kepada wartawan Dandim 0903 Bulungan, Kolonel Inf Victor Andhyka Tjokro mengatakan, pihaknya akan berkolaborasi dengan Kepolisian untuk mensukseskan pemilihan umum maupun pilkada yang akan digelar secara serentak pada 2024 mendatang.

“Kita tahu bersama, tahun 2024 nanti kita melaksanakan pesta demokrasi. Pemilu dan Pilkada, Kami dari TNI bersinergi dengan kepolisian, serta stakeholder yang ada siap mengawal  supaya pelaksanaannya berjalan, dengan kondusif, aman, lancar,” ungkapnya.

Dengan begitu, diharapkan pemimpin yang terpilih sesuai dengan harapan dan keinginan masyarakat, Khususnya di Kabupaten Bulungan.

Baca Juga:   Sebelum Akhir Tahun, Liga 3 Kaltara Ditargetkan Rampung

Sementara, ketua DPRD Bulungan, Kilat mengungkapkan, harapan serupa bahwasanya pesta demokrasi merupakan ajang pertarungan yang dilangsungkan per lima tahun. Artinya, jangan sampai hanya karena berbeda pilihan melahirkan perpecahan, padahal yang paling penting, persatuan itu tetap nomor satu.

“Kita berharap, masyarakat maupun pelaku politik bisa bijaksana. Dalam menyikapi setiap perbedaan yang ada, tapi persatuan tetap di junjung tinggi,” tegasnya.

Berkaca dari tahun sebelumnya, kata dia di Bulungan bisa dibilang aman dari dinamika politik yang mengandung unsur perpecahan, ataupun adu domba. ” Kita berharap wilayah Bulungan ini tetap dalam keadaan aman, kondusif sebagai julukannya yaitu Kota Ibadah,” tandasnya. (tin/and)

Reporter: Martinus Nampur
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER