asd
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ketua TP-PKK Kaltara Kunjungi Kawasan Transmigrasi Sepunggur


TANJUNG SELOR – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara  Hj. Rachmawati Zainal, S.H., didampingi Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Kaltara, Hj. Sumiati, S.E, M.AP mengunjungi masyarakat di kawasan transmigrasi di Bulungan yakni, Sepunggur Desa Tanjung Buka, Rabu (19/7).

Kunjungan ini merupakan rangkaian dari kegiatan Pokja I, yang mana bertepatan dengan tahun baru Islam 1445 Hijriah. Tentu momen ini lebih mempererat hubungan pemerintah daerah dengan masyarakat setempat.

Ketua TP-PKK Kaltara Rachmawati, berkesempatan berinteraksi langsung dengan warga transmigrasi Sepunggur. Suasana kekeluargaan tercipta, meskipun dalam keadaan yang sederhana.

Rachmawati mengungkapkan kegembiraannya atas suasana tersebut yang lebih mengutamakan kebersamaan dari pada kemewahan. Menurutnya, penting sikap sederhana dan saling mendukung dalam membangun kehidupan yang lebih baik.

Istri orang nomor satu di Kaltara itu memberikan bantuan secara langsung kepada warga setempat. Yakni kepada Taman Pendidikan Qur’an (TPQ) Mamba’ul-Ulum dan PPK Pokja I.

“Semoga bantuan ini dapat membantu kegiatan anak-anak santri dan kegiatan kerja Pokja I di wilayah transmigrasi ini,” tuturnya.

Rachma-sapaan Rachmawaty Zainal berharap tindakan ini dapat memberikan kontribusi nyata dan positif bagi masyarakat Unit Permukiman Transmigrasi (UPT) Transmigrasi Sepunggur.

Dalam kesempatan yang sama, dirinya juga membagikan doorprize kepada masyarakat yang hadir dalam acara jalan sehat.

Langkah ini sebagai bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi dan kehadiran masyarakat dalam merayakan rangkaian kegiatan jalan sehat dan kegiatan kerja Pokja I.

“Saya merasa senang dan terhormat bisa berkunjung dan berinteraksi langsung dengan masyarakat disini. Kita yakin dan percaya bahwa dengan kebersamaan dan kerja sama, kita dapat membangun kehidupan yang lebih baik dan berkelanjutan,” ucapnya.

“Saya juga mengapresiasi kehangatan dan kekeluargaan yang tercipta di sini. Semoga hubungan yang harmonis ini dapat terus ditingkatkan menjadi langkah awal untuk mewujudkan perubahan positif dan kesejahteraan berkelanjutan,” pungkasnya. (dkisp)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER