spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kejurnas Balap Motor, Rebut Hadiah Ratusan Juta Rupiah

TANJUNG SELOR – Pemerintah Kabupaten Bulungan, menggagas Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Balap Motor putaran ke-3 dan Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) ke-2 Kaltara, pada Jumat dan Sabtu 7-8 Oktober 2023, bertempat di Sirkuit Bumi Rahayu, Kecamatan Tanjung Selor.

Ketua Koordinator Wilayah (Korwil), Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kaltara,
Sulis Krisbowo, saat dikonfirmasi menjelaskan pelaksanaan Kejurnas dan Kejurprov merebutkan hadiah senilai Rp 125 juta.

“Kejurnas dan Kejurprov diikutsertakan oleh pembalap dari beramcam kelas,” jelasnya.

Kelas Kejurnas motor Bebek 4T 150cc expert, motor bebek 4T 150cc novice, motor bebek 4T 150 cc rookie dan motor bebek 4T 150 cc beginner.

Sedangkan, untuk kelas tambahan motor bebek 4 tak tune up 150 cc, expert mix open. Motor bebek 4 tak 150 cc novice mix open, motor bebek standar dan pemula. Kemudian, motor Bebek standar 2 tak, 116 cc lokal Kaltara dan Berau.

Matic Standar 131cc, dan pemula, Matic Standar 131cc lokal Kaltara dan Berau. “Pada hari Sabtu kemarin Qualifikasi diambil waktu tercepat per kelas, dengan menggunakan alat digital sensor transponder dari Pengurus IMI pusat, untuk kemudian menentukan grid start saat final di hari minggu,” tuturnya.

Baca Juga:   H-7 Idulfitri, THR Wajib Dibayarkan

Adapun, untuk peserta yang dilibatkan dalam Kejurnas dan Kejurprov mencapai puluhan orang. “Kegiatan ini sifatnya seri, sesuai dengan even serupa selanjutnya akan dilakukan di region pulau Kalimantan secara bergantian,” tuturnya.

Dia katakan, poin positif yang diambil dari perlombaan ini, dapat meningkatkan kemampuan putra daerah, dalam ajang Nasional. “Melalui kegiatan ini merupakan ajang pembinaan dan penguatan kemampuan putra daerah. Dengan adanya kegiatan ini akan melatih pembalap sehingga lebih giat berlatih dalam hal teknis, cara balap serta keberanian serta saling berbagi pengetahuan mekanik lokal dengan tim besar tingkat Provinsi dan lainnya,” terangnya.

Adapun, usia peserta yang ikut dalam even ini, termuda dari usia 10 tahun dan peserta tertua berusia 32 tahun. Pada pelaksanaan turnamen dapat berjalan aman dan lancar. (tin/and)

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER