spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran Lahan Terjadi di Jalan Pantai Amal Lama, Petugas Berupaya Padamkan

TARAKAN – Kebakaran lahan terjadi di Jalan Pantai Amal Lama, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Minggu (18/2/2024). Kebakaran tersebut diperkirakan terjadi sejak pukul 14.00 WITA dan sampai saat ini upaya pemadaman masih terus dilakukan petugas gabungan.

Dari pantauan mediakaltimtara.com dilokasi kejadian sekira pukul 14.50 WITA, terlihat api masih merambat dan membakar sejumlah kawasan lahan. Di lokasi kejadian, petugas BPBD menyiagakan satu truk dan mobil untuk memadamkan api.

Sementara itu, Ketua RT 3 Kelurahan Pantai Amal Sunaini menjelaskan, informasi awal adanya kebakaran diterimanya dari salah satu warga pukul 01.56 WITA.

Usai menerima informasi itu, ia langsung melaporkannya kepada Bhabinkamtibmas. Dikatakannya, lahan yang terbakar merupakan kebun milik warga dengan total luas sekitar 3 hektar.

“Belum tau penyebab kebakaran. Apakah dibakar sengaja atau tidak. Karena diaa berkebun apalagi ini cuaca panas,” ucapnya saat ditemui dilokasi kejadian.

Dalam upaya pemadaman api, petugas BPBD dibantu oleh pihak kepolisian, PMI, TNI dan Polri. Hingga berita ini diturunkan, para petugas masih berjibaku memadamkan api. Belum diketahui pasti, penyebab dari kebakaran lahan tersebut. (apc/and)

Baca Juga:   1.011 Narapidana Lapas Tarakan Terima Remisi Idulfitri 1445 H

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER