spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kebakaran di RSUD Jusuf SK, 300 Pasien Sempat Dievakuasi

TARAKAN – Musibah kebakaran terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Jusuf SK, Kota Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat, (12/4/2024) sekira pukul 01.09 WITA dini hari.

Sebanyak 300 pasien sempat dievakuasi keluar gedung rumah sakit guna menghindari hal yang tidak diinginkan. Meski tidak menimbulkan kobaran api yang cukup besar, namun insiden ini membuat panik para petugas rumah sakit dan seluruh pasien.

Plt. Direktur RSUD dr Jusuf SK, Budy Azis B, membenarkan bahwa kebakaran terjadi di salah satu area gedung rumah sakit. Adapun pemicunya diduga berasal dari kipas pendingin AC ruangan yang sempat terbakar hingga menimbulkan kepulan asap.

“Pastinya (titik api) dari lantai 3 rumah sakit. Pemicunya dugaan dari sistem AC, tapi nanti pihak berwajib yang bisa menentukan puncak permasalahannya,” kata Budy di Tarakan, Jumat (12/4/2024).

Budy mengatakan, bahwa Api berasal dari kipas condensor AC yang terbakar. “Kipas anginnya yang terbakar jadi itulah salah satu pemicunya,” jelasnya.

Untuk penanganan kebakaran sendiri membutuhkan waktu hampir dua jam.

Baca Juga:   Khofifah Ajak Muslimat NU se-Kota Tarakan Jaga Moderasi Beragama

“Alhamdulillah tim rescue dari rumah sakit dibantu petugas pemadam kebakaran dan lainnya, dapat menemukan titik masalah, sehingga asap yang sempat mengepul hingga lantai 4 dapat ditangani,” terang Budy.

Lebih lanjut Budy mengatakan, kondisi pasien yang sempat dievakuasi ke luar gedung sudah dikembalikan ke ruangan.

“Seluruh pasien yang tadi sempat dievakuasi kondisinya aman, meski tadi ada 3 pasien yang terdata dirujuk ke rumah sakit umum kota,” pungkasnya.

Penulis: Ade Prasetia
Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER