spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kapal Indomaya Rute Tarakan-Tawau Dibuka Kembali, Segini Harga Tiketnya

TARAKAN – PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) Persero Regional IV Cabang Tarakan akhirnya memberikan kepastian kapan Kapal Indomaya rute Tarakan-Tawau akan beroperasi kembali.

Kepastian itu diberikan usai Pelindo melalukan rapat koordinasi bersama intansi terkait seperti Bea Cukai, Imigrasi, KSOP, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Kantor Balai Karantina Pertanian dan Pemkot Tarakan, Selasa (19/9/2023) siang. Dari hasil rapat, diketahui Kapal Indomaya rute Tarakan-Tawau dibuka untuk umum mulai Kamis (28/9/2023).

“Jumat kapal beroperasi tapi masih belum reguler. Ini untuk kegiatan tamu pekan olahraga dari Tawau menuju ke Tarakan itu hari Jumat ini. Yang regulernya nanti InsyaAllah (28/9/2023) kita buka dan mudahan animo masyarakat cukup besar tidak hanya di Tarakan, kami minta bantuan semua pihak termasuk media bisa dipublish informasi ini bahwa 28 insyaAllah perdana reguler dari Tarakan rute Tawau,” ucap GM PT Pelindo Persero Regional IV Cabang Tarakan Rio Dwi Santoso, Rabu (20/9/2023).

Rio Dwi Santoso mengatakan tiket rute Tarakan-Tawau bisa dibeli secara online melalui easybook.com. Selain melalui online, tiket juga dapat dibeli secara langsung dengan mendatangi terminal Pelabuhan Malundung Tarakan. Untuk harga sendiri, kata Rio, yakni Rp 850 ribu.

Baca Juga:   BPOM Tarakan Sita Ribuan Produk Olahan Pangan Tanpa Izin Edar

“Untuk harga sendiri, kembali ke rute awal melalui sisi luar dan bukan melalui sungai seperti yang disampaikan pihaknya dalam wawancara sebelumnya. Jadi lewat sisi luar dari Sebatik itu informasi dari agen kurang lebihnya Rp850 ribu dan tiket bisa dibeli secara online melalui easybook.com dan bisa juga melalui kantornya Kapal Indomaya ataupun secara langsung datang ke terminal Pelabuhan Malundung Tarakan tapi pas mau keberangkatan,” katanya.

Sementara untuk jadwal, dalam seminggu ada tiga kali keberangkatan untuk reguler dari Tarakan-Tawau. Adapun waktu keberangkatan tersebut Senin, Rabu dan Jumat berangkat pukul 10.00 Wita dan Tawau-Tarakan berangkat pada Kamis dan Sabtu pukul 10.00 Wita. “Sementara masih satu operator yang konfirmasi dari Kapal Indomaya untuk  28 September mendatang,” lanjutnya

Meskipun dibuka pada (28/9/2023) mendatang, lanjut Rio, perjalanan perdana Kapal Indomaya rute Tarakan-Tawau dimulai Jumat ini. Namun bukan kategori reguler dan hanya khusus mengangkut penumpang dengan sistem carter dari Tawau masuk ke Tarakan. Pengangkutan penumpang dari Tawau dalam rangka menyemarakkan even Pekan Olahraga. Sebab Tarakan menjadi tuan rumah untuk even Hash yang akan dilaksanakan di September ini dan mengundang berbagai peserta dari luar negara Indonesia termasuk peserta dari Malaysia.

Baca Juga:   Ramadan 1445 Hijriah, Segini Besaran Zakat Fitrah dan Fidyah di Tarakan

Sebagai informasi, Kapal Indomaya dari Pelabuhan Malundung Tarakan menuju Tawau hanya membutuhkan waktu estimasi kurang lebih tiga jam. Dahulunya Kapal Indomaya rute Tarakan-Tawau sempat beroperasi namun terhenti karena terjadi pandemi Covid-19. (apc/and)

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER