test
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kaltara Job Fair 2022 Ramaikan HUT Kaltara

TANJUNG SELOR – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kalimantan Utara, akan menggelar bursa kerja bertajuk Kaltara Job Fair 2022 di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan bulan ini. Demikian disampaikan Kepala Disnakertrans Kaltara, Haerumuddin.

Acara ini akan diselenggarakan di Gedung Wanita, Jalan Serindit selama dua hari. Yakni dari tanggal 26 sampai 27 Oktober 2022, pada jam 9 pagi sampai 3 sore setiap harinya.

Saat ditemui awak media, Haerumuddin mengatakan, Kaltara Job Fair 2022 menjadi salah satu upaya pihaknya dalam memfasilitasi angkatan kerja dengan perusahaan di Kaltara. Total ada 16 perusahaan yang dihadirkan dalam kegiatan tersebut.

“16 perusahaan sudah bersedia untuk hadir, total ada 67 lowongan yang dibuka dengan 485 tenaga kerja yang dibutuhkan,” kata Haerumuddin.

Lanjut dia, beragam jenis pekerjaan yang ditawarkan dalam Kaltara Job Fair 2022. Mulai dari bidang pertambangan, perkebunan, pembiayaan, otomotif, percetakan, jasa perhotelan dan lainnya.

“Informasi soal jenis pekerjaannya sudah kita sebar luaskan. Kita harap angkatan kerja yang memiliki pengalaman atau keahlian di situ dan belum memiliki pekerjaan saat ini, bisa segera mendaftar,” ujarnya.

Agenda bursa kerja perdana di Tanjung Selor ini diharap bisa efektif menjembatani pencari dan penyedia tenaga kerja. Dimana mereka dipertemukan dalam satu tempat dan satu waktu secara bersamaan.

“Selama ini kan banyak pencari kerja yang harus datang langsung ke perusahaan, tapi ternyata di sana tidak membuka lowongan sesuai keahlian atau keterampilan yang dimiliki pencari kerja itu. Sementara perusahaan yang membutuhkan tidak didatangi karena minim informasi,” ungkapnya.

Peserta yang datang tinggal membawa sejumlah persyaratan umum yang dibutuhkan ketika hendak melamar pekerjaan. Nantinya, mereka bisa langsung mendatangi gerai masing masing perusahaan. Setelah melakukan pendaftaran, mereka akan langsung menjalani tes wawancara.

“Persyaratan yang dibawa umum saja, tapi harus bawa kartu kuning, kartu pencari kerja dari kabupaten. Nanti di sana juga langsung diwawancara, bisa seleksi di tempat,” paparnya.

Peserta tidak dikenakan biaya untuk masuk ke arena acara. Adapun, Kaltara Job Fair 2022 menjadi bagian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kaltara Ke-10 yang jatuh tanggal 25 Oktober 2022.

“Kita harap semakin banyak angkatan kerja kita yang terserap pada momen HUT Kaltara tahun ini. Sehingga bisa mendukung tercapainya Kaltara yang berubah, maju dan sejahtera,” pungkasnya. (dkisp)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER