spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kabut Asap Mulai Menyelimuti Berau, Rudi Dorong Gerak Cepat OPD Terkait


TANJUNG REDEB – Anggota Komisi I DPRD Berau Rudi Parasian Mangunsong meminta Pemkab Berau melakukan pengecekan kadar kepekatan udara. Hal itu dilakukan seiring kabut asap beberapa hari belakangan yang menerpa langit Berau dan menyulitkan aktivitas masyarakat setiap kecamatan.

“Saya juga mengimbau kepada instansi terkait untuk segera lakukan progres kadar kepekatan udara,” ungkapnya.

Dengan begitu, maka cara penanganannya bisa segera dirumuskan. Sebab, jika menunggu kondisi kabut asap tebal, akan membahayakan masyarakat.

“Karena ini kan bisa dibilang termasuk bencana ya. Saya harap BPBD juga bisa aktif berikan masker buat anak sekolah,” tuturnya.

Sebab menurutnya, efek kabut asap di Bumi Batiwakkal sangat berpengaruh pada sistem kesehatan manusia. Sehingga masyarakat khususnya pelajar tetap gunakan masker saat beraktifitas di luar rumah.

Pihaknya juga sangat mendukung apabila metode belajar dilakukan jarak jauh, apabila ke depan jika kabut asap makin pekat. “Atau belajar ewat zoom, sebab kita harus waspada ispa itu sangat bahaya. Karena kemarin saya perhatikan juga kabut di Berau pekat sekali,” pungkasnya. (adv/and)

Baca Juga:   Harap Minat Anak Muda Terjun ke Pertanian, Sakirman: Harus Ada Regenerasi Agar Alih Fungsi Lahan Tak Terjadi
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER