spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jika Kabut Asap Semakin Tebal, Rudi Sarankan Terapkan Pembelajaran Secara Daring

TANJUNG REDEB – Anggota Komisi I DPRD Berau, Rudi Parasian Mangunsong meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau memperhatikan kadar kepekatan udara. Pasalnya, dalam beberapa hari terakhir Bumi Batiwakkal dilanda kabut asap. Hai ini pun dirasa cukup mengganggu aktivitas masyarakat.

Dia mengaku sangat khawatir dengan kabut asap yang menyelimuti Kabupaten Berau dalam beberapa hari terakhir. Dikhawatirkannya, selain menggaanggu aktivitas juga akan berpengaruh pada kesehatan.

“Artinya, ini kan menyangkut kesehatan juga. Kita semua, bukan hanya anak anak saja yang terpapar penyakit,” katanya.

Dikatakan Rudi, kabut yang melanda Berau saat ini bisa dikatagorikan sebagai salah satu bencana. Untuk itu, dirinya mengimbau pemerintah bisa melakukan penanggulangan dan jangan menunggu kabut semakin menebal.

“Ini kan suatu bencana, mungkin BPBD bisa aktif dalam kegiatan membagikan masker kepada masyarakat, khususnya anak sekolah,” tuturnya.

Politikus PDI-P ini mengaku sangat mendukung kegiatan belajar mengajar dilakukan secara online atau dalam jaringan (daring) jika kabut semakin menebal.

“Kalau sudah parah sekali, mungkin Dinas Pendidikan (Disdik) bisa menginstuksikan sekolah-sekolah menerapkan Daring. Karena ISPA ini sangat bahaya,” tandasnya. (adv/and)

Baca Juga:   Dapat DAK dari Kementerian Pariwisata, Waris Tegaskan OPD Terkait Manfaatkan dengan Maksimal
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER