spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jaringan Telekomunikasi Belum Merata, Madri Pani: Harus Diperhatikan


TANJUNG REDEB – Banyaknya kepala kampung yang mengeluhkan tidak adanya jaringan internet disorot Ketua DPRD Berau, Madri Pani.

Madri menuturkan, internet merupakan kebutuhan dasar masyarakat dan juga dibutuhkan oleh aparatur kampung untuk memaksimalkan pelayanan.

“Saya rasa para kepala kampung wajar sering menyuarakan soal internet dan listrik, karena mereka membutuhkan dan selalu mereka inginkan. Tapi belum pernah terealisasi,” katanya.

Mengenai kebutuhan itu, Madri menyebut Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau seharusnya mencarikan solusi melalui program 1.000 titik WiFi gratis. “Sekarang begini, jika WiFi gratis tersebut dipasang di tempat yang sudah ada sinyal, siapa yang menikmati? Bukannya lebih baik kalau dipasang di area yang benar-benar blank spot,” tuturnya.

Madri menilai, pemasangan WiFi gratis memang sangat baik. Alangkah baiknya, kata dia, dilakukan survei terlebih dahulu mengenai lokasi mana yang pantas mendapatkan internet.

“Karena selain masyarakat butuh, kantor-kantor pemerintahan yang ada di kampung juga membutuhkan untuk mengirim data dan laporan,” imbuhnya.

Terakhir, Politikus NasDem itu berharap pemerintah bisa lebih fokus dalam mengentas blank spot. “Ini merupakan persoalan dari lama. Saya harap segera ada solusi agar masyarakat merasakan manfaatnya,” pungkasnya. (adv/and)

Baca Juga:   Elita Minta Toko Tani Dibuka Kembali
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER