spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Jaga Netralitas TNI, Wujudkan Pemilu Damai

TANJUNG SELOR – Brigjen TNI Adek Candra Kurniawan, selaku Danrem 092/Mrl, melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0903/Bulungan, Jumat (22/12/2023). Kunjungan itu, sekaligus pengarahan tentang pentingnya menjaga netralitas TNI pada Pemilu 2024. Menjaga netralitas TNI dalam Pemilu sangat penting, guna menjaga demokrasi dan kedaulatan rakyat.

Karena semakin banyak tugas pengamanan Pemilu di masa depan, Adek berharap personel Kodim 0903/Bulungan dapat menjaga netralitas dan tidak melakukan pelanggaran.

“TNI yang netral, dapat membawa dampak positif dalam jalannya Pemilu, dan menghindari masalah yang berpotensi merugikan masyarakat,” tuturnya.

Oleh karena itu, Adek mengingatkan pentingnya memahami dan menjalankan tugas dengan baik, agar pemilu berjalan aman dan lancar.

Namun, menjaga netralitas TNI pada Pemilu bukanlah suatu hal yang mudah. Hal ini harus dilakukan sebagai bentuk tanggungjawab dan pengabdian kepada masyarakat.

“TNI dilarang memberikan dukungan apa pun pada paslon dan partai politik. Prajurit TNI yang melanggar aturan netralitas akan dikenakan sanksi tegas,” tukasnya.

Dalam menjaga netralitas TNI, harus dijadikan pedoman untuk melaksanakan tugas dengan baik. Dengan tetap netral, TNI dapat membantu masyarakat memilih calon yang tepat dan baik bagi kemaslahatan masyarakat.

Baca Juga:   Wagub Yansen TP : Normalisasi Sungai Buaya jadi Kebutuhan Mendesak

TNI juga meminta kepada semua pihak, khususnya personel Kodim 0903/Bulungan, untuk menjaga kamtibmas pada Pemilu dan Pilkada. Semua pihak harus berusaha menjaga keamanan dan ketertiban agar tidak ada tindakan yang merusak dan mengganggu ketertiban.

Menghadapi kegiatan yang semakin padat menjadi sebuah tantangan tersendiri. Saat memiliki banyak tanggung jawab, jangan lupa untuk menjaga kesehatan dan kebugaran diri sendiri.

Hal ini penting, untuk mempertahankan produktivitas, kejernihan pikiran, dan menjaga stamina tubuh agar mampu menyelesaikan tugas-tugas yang lebih berat.

“Menghadapi kegiatan yang semakin padat di masa depan, kesehatan dan kebugaran yang lebih baik menjadi hal yang penting. Dengan menjaga kesehatan dan kebugaran, kita mampu menghadapi rutinitas dalam menjalankan tugas pengabdian,” tukasnya.

Kunjungan kerja Danrem 092/Mrl ke Kodim 0903/Bulungan untuk menjaga netralitas TNI pada Pemilu 2024, juga kamtibmas menjadi lebih baik.

“Mari sama-sama menjaga agar pemilu berjalan aman dan lancar ,dengan menjaga netralitas TNI dan kamtibmas, serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh agar kita mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yangg diemban,” tandasnya. (tin/and)

Baca Juga:   Tingkat Kunjungan Masyarakat Selama Perayaan HUT Kaltara Naik 1,4 Persen

Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER