spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Infrastruktur Jadi Fokus Pembangunan Pemkab Bulungan

TANJUNG SELOR –  Pembangunan pada aspek infrastruktur merupakan hal utama yang menjadi perhatian serius oleh pemerintah.

Sama halnya oleh Pemerintah Kabupaten Bulungan. Pasalnya, pemerataan pembangunan yang diimpikan dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten belum sepenuhnya merata.

Bupati Bulungan, Syarwani mengatakan, kondisi infrastruktur menjadi perhatian serius Pemda Bulungan, meskipun terdapat keterbatasan dalam anggaran pemerintah.

Keuangan daerah, kata dia masih sangat terbatas, sehingga tahap pembangunan infrastruktur tidak bisa dikerjakan secara menyeluruh.

Syarwani memahami, keinginan masyarakat mengenai pemenuhan infrastruktur, pemenuhan layanan dasar, seperti air bersih, juga menjadi hal yang penting untuk ditangani.

“Kehadiran pemerintah diperlukan dalam menuntaskan persoalan ini,” tuturnya.

Berkaitan dengan kebutuhan layanan dasar air bersih, Pemkab Bulungan mendorong PDAM Danum Benuanta untuk memperluas layanan yang ada.

Mengingat saat ini masih ada beberapa masyarakat yang belum dapat menikmati akses kebutuhan air bersih, yang didambakan selama ini.

Diungkapkannya, jumlah penduduk di Kabupaten Bulungan terus bertambah. Oleh karena itu, pemenuhan layanan air bersih mesti dimaksimalkan. “Banyak masyarakat kita yang belum menikmati air bersih, dan itu perlahan direalisasikan mengingat keterbatasan yang dimiliki,” ungkapnya.

Baca Juga:   Syarwani Ingatkan ASN Dan PPPK, Jangan Jadi Radio Rusak

Pemda Bulungan terus berupaya melakukan pengembangan layanan PDAM Danum Benuanta, dan membangun infrastruktur yang lebih merata.

“Diperlukan dukungan dan partisipasi dari seluruh pihak, guna mencapai tujuan sasaran dan target pemerintah daerah,” tutupnya. (tin)

Editor: Yusva Alam

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER