spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Ikuti Kualifikasi Pra PON, ESI Berau Optimis Ada Atlet Lolos

TANJUNG REDEB – Tim Cabang Olahraga (Cabor) Esport Indonesia (ESI) Berau saat ini tengah mengikuti babak kualifikasi Pra Pekan Olahraga Nasional (Pra PON).

Ketua Umum ESI Berau, Akbar Patompo menyebut, ESI Berau mengikuti beberapa divisi atau pertandingan, diantaranya PUBG, Mobile Legend, Free Fire dan E-Football.

“Kita masih menunggu updatenya,” ungkapnya, Minggu (17/9/2023).

Diakuinya, Kaltim memiliki klub yang besar. Dan untuk Berau sendiri dirinya optimistis akan ada atlet dari Bumi Batiwakkal yang bisa mewakili Kaltim di Pekan Olahraga Nasional (PON) nanti. “Semua divisi atlet kita mengikuti, sehingga saya yakin di antara lima nomor tanding tersebut atlet Berau mampu lolos di seleksi Pra PON,” harapnya.

Untuk informasi sementara yang dirinya terima, saat ini sudah ada dua atlet Berau yang lolos seleksi di divisi PUBG, namun seleksi saat ini masih terus berjalan. “Informasi baru dua dari divisi PUBG yang masuk, kita tunggu lagi update-nya seperti apa,” paparnya.

Sehingga, dengan adanya seleksi yang saat ini sedang berjalan. Dirinya meminta kepada para atlet untuk bisa menampilkan kemampuan terbaiknya. Pasalnya, suatu kebanggan untuk Bumi Batiwakkal jika ada atlet dari ESI Berau yang mewakili Kaltim di event nasional tersebut. “Semoga saja ada atlet Berau yang mewakili Kaltim di bidang Esport, karena kita mengirim semua divisi yang di pertandingkan,” imbuhnya.

Baca Juga:   Polres Berau Amankan 56,89 gram Sabu, 3 Tersangka Dibekuk dan 1 Masih Buron

Akbar juga optimistis, jika melihat kemampuan para atlet saat latihan, menurutnya atlet Berau mampu bersaing dengan atlet-atlet lain. “Saya yakin atlet Berau juga mampu untuk bersaing hinggga kancah nasional,” tandasnya. (and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER