spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Harap Berau Culture Festival Masuk Kalender Pariwisata

TANJUNG REDEB – Pagelaran pawai bertajuk Berau Culture Festival berlangsung meriah. Kegiatan tersebut diikuti peserta dari berbagai OPD dan paguyuban yang ada di Bumi Batiwakkal.

Ketua Komisi I DPRD Berau, Peri Kombong menilai, pagelaran tersebut merupakan kegiatan yang sangat menarik. Terlebih juga menjadi hiburan untuk masyarakat.

“Saya harap dapat menjadi agenda tahunan, karena banyak dampak positif yang timbul,” katanya.

Dirinya mendorong, Berau Culture Festival masuk kalender pariwisata. Sebab membawa dampak positif terhadap perekonomian, baik pelaku salon maupun pelaku UMKM yang menjajakan jualan mereka di sepanjang jalan yang dilalui peserta.

“Saya setuju. Kalau bisa ke depannya lebih meriah lagi. Lebih banyak pesertanya,” ujarnya.

Dilanjutkan Politikus Gerindra ini,
festival tersebut dimintanya terus dipertahankan. Pasalnya, memiliki nilai lebih dalam sektor pariwisata.

“Ke depannya, jika bisa secara nasional. Ajak juga wisatawan dari luar negeri, untuk bisa ikut meramaikan. Inikan unik, orang luar pakai baju adat kita. Mengenalkan kepada mereka juga budaya Berau,” ujarnya.

Peri berharap, ke depannya, kegiatan ini bisa dilaksanakan lebih meriah lagi, dan lebih banyak atraksi yang ditampilkan. Dia mengistilahkan, Indonesia dalam Berau yang memiliki arti berbagai kesenian dan budaya yang ada di Indonesia, bisa ditampilkan pada festival tersebut.

Baca Juga:   Gubernur Zainal Ajak Masyarakat Bersinergi Membangun Kaltara

“Bukan tidak mungkin. Ini sangat bagus,” tutupnya. (adv/and)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER