spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur Zainal: Jadilah Pemuda Yang Kreatif dan Berdaya Guna untuk Kaltara

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Zainal A Paliwang  menghadiri pelantikan dan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) 250 Pengurus Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI)  Kaltara di Hotel Tarakan pada Sabtu, (26/8/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Zainal mengucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus DPD KNPI Kaltara yang telah dilantik.

Dia berpesan kepada pemuda untuk kreatif dan berdaya guna untuk Kaltara dengan lingkup kegiatan positif dan kreatif.

“Adik-adik yang hadir malam ini adalah pemuda masa depan pembangunan daerah, bangsa dan negara. Dengan dilantiknya ketua DPD KNPI Kaltara dan seluruh pengurusnya berarti mereka sudah bisa memulai kepengurusan,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga berharap dengan pelantikan tersebut pengurus baru KNPI dapat bersinergi dengan pemerintah untuk bersama membangun Provinsi Kaltara.

“Dalam prespektif pembangunan peran pemuda tidak dapat dipandang sebelah mata,” ungkapnya

Menurutnya, dengan peran dan semangat idealisme, keberanian dan pemikiran kritis para pemuda bisa mengawal dan mengisi pembangunan.

“Saya juga tidak alergi akan kritik-kritik dari masyarakat khususnya bagi pemuda-pemuda Kota Tarakan yang ingin provinsinya maju, hebat dan jauh lebih baik ,” jelasnya. (apc/and)

Baca Juga:   2 Hektar Lahan di Rimba Kota Sungai Batu Mapan Hangus Dilalap Api

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER