spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur Sambut Baik Sinergitas ISEI Tarakan

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. H. Zainal A Paliwang, SH., M.Hum., berharap keberadaan keberadaan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Tarakan dapat terus berperan aktif dalam pembangunan ekonomi di Kaltara, khususnya di Tarakan.

Hal ini disampaikan Gubernur Kaltara dalam acara Pelantikan ISEI Cabang Tarakan periode 2023-2026, di Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kaltara, Tarakan, Senin (28/8) petang.

“Untuk itu, saya mengajak seluruh pengurus ISEI Cabang Tarakan untuk bersinergi pemerintah dan stakeholder lainnya, dalam membangun Tarakan yang lebih maju dan Kaltara menuju sejahtera,” ungkap Gubernur.

Menurutnya, keberadaan ISEI di Kaltara sangat diperlukan untuk bersinergi dengan pemerintah daerah.

“Kita mengetahui, Kaltara masih sangat muda, sehingga dalam pelaksanaan pembangunannya Provinsi Kaltara sangat membutuhkan orang-orang yang memiliki keahlian pada bidang ekonomi,” jelasnya.

Sebagaimana saat ini Kaltara memiliki banyak potensi ekonomi yang terus bertumbuh dan berkembang, salah satunya keberadaan Kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) yg masih tahap pembangunan di Kabupaten Bulungan.

“Pada akhirnya KIPI akan menjadi kawasan industri yang ikut mempengaruhi roda ekonomi kabupaten dan kota di Kaltara,” imbuhnya.

Baca Juga:   Dzaid Es Buka Cabang di Tarakan, Ini Menu yang Wajib Kalian Coba!

Gubernur juga menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara ISEI Kaltara dengan PHRI Kaltara, ISEI Kaltara dengan Kadin Tarakan, ISEI Kaltara dengan Jurnal Fakultas Ekonomi Universitas Borneo Tarakan, dan ISEI Kaltara dengan HIPMI Kaltara. (dkisp)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER