spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur Melepas Kontingen Pelajar Kaltara Menuju POPNAS XVI Palembang

TARAKAN – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum secara resmi melepas kontingen Kaltara untuk berajang pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) ke-XVI di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Gubernur Zainal Paliwang menyampaikan dukungan sebesar-besarnya serta merasa bangga atas dikirimnya atlet muda Kaltara pada POPNAS XVI di Palembang mulai 26 Agustus hingga 4 September 2023 mendatang.

“Provinsi Kaltara akan mengirimkan 34 Atlet pada 11 cabang olahraga. Saya mengucapkan selamat bertanding dan selamat berjuang untuk membawa nama baik pribadi provinsi tercinta,” ucap Gubernur Zainal dalam sambutannya di Aula SMAN 1 Tarakan pada, Selasa (22/8/2023) sore.

Gubernur menyampaikan bahwa POPNAS merupakan wadah mencari bibit atlet terbaik dari seluruh penjuru tanah air dan sebagai media evaluasi dari hasil pembinaan prestasi olahraga.

“Saya berharap para Atlet muda Kaltara sungguh-sungguh mengikuti pertandingan POPNAS ini, sehingga bukan tidak mungkin kelak kalian akan mengikuti pertandingan tingkat internasional,” imbuh Zainal.

Baca Juga:   Balita AL Belum Juga Ditemukan, Pencarian Dilanjutkan Besok

Seperti layaknya orang tua kepada anaknya, Gubernur berpesan agar para atlet tetap menjunjung tinggi sportivitas dan bertanding dengan penuh semangat.

“Jaga selalu kejujuran. Apapun hasilnya Kami sangat bangga dengan perjuangan Kalian dengan menjunjung tinggi kejujuran dan sportivitas. Karena juara sejati bukanlah orang yang berbuat curang untuk mendapat kemenangan,” lanjut Gubernur.

Sebelum melepas kontingen, Gubernur Zainal tak lupa berpesan agar kontingen Kaltara menjadi duta untuk mempromosikan keanekaragaman budaya dan keunggulan Kaltara serta budaya Benuanta yang ramah, sopan, jujur, dan bermental juara.

“Jangan menyerah sebelum wasit meniup peluit akhir pertandingan,” tutup Gubernur Zainal dan dilanjutkan dengan pelepasan kontingen secara resmi.

Selain pelepasan kontingen oleh Gubernur, BPJS Ketenagakerjaan Kaltara juga memberikan jaminan perlindungan kepada seluruh kontingen Kaltara pada POPNAS XVI secara simbolis.

Nampak hadir dalam pelepasan kali ini Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kaltara, Obed Daniel LT, S.Hut., M.M., Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Kaltara, juga Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kaltara, H. M. Nasir, S.E. (dkisp)

Baca Juga:   Binda Kaltara Sebut Pilkada 2024 Rawan Hoaks dan Money Politik
16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER