spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gubernur Kaltara Zainal Paliwang Hadiri Silaturahmi Nasional Masyarakat Sinjai di Makassar

MAKASSAR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Drs. Zainal A. Paliwang, S.H., M.Hum hadir dalam acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) di Hotel Claro, Kota Makassar pada, Minggu (3/9/2023).

Gubernur disambut oleh Ketua DPP HIMAS, Eddy Salassa, S.S., M.H., dengan iring-iringan tarian selamat datang khas Sinjai.

Silatnas kali ini dihadiri oleh sejumlah tokoh, antara lain Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), H. Andi Sudirman Sulaiman, S.T., Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, S.P., M.Sp., Ketua DPW HIMAS Sulsel, H. Andi Muhammad Anis Asra, S.E., M.Si., serta tokoh penting lainnya yang berasal dari Sinjai.

Sebagai keturunan Sinjai, Gubernur Kaltara mengapresiasi terselenggaranya kegiatan yang mempertemukan para perantau dari Sinjai.

Zainal Paliwang mengajak seluruh masyarakat Sinjai, terutama mereka yang berada di perantauan, untuk berbaur dengan masyarakat setempat.

“Sejatinya, setiap orang memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam proses pembangunan NKRI. Yang penting, kita ingat, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” ucap Gubernur Kaltara.

Baca Juga:   Realisasi Anggaran Pembangunan IKN Capai Rp6,4 Triliun per Agustus 2023

Gubernur berbagi cerita tentang perjalanan karirnya yang dulunya tak pernah ia bayangkan bisa membawanya menjadi Gubernur di Provinsi Kaltara, dengan harapan dapat menjadi sumber motivasi bagi masyarakat Sinjai.

“Saya tidak pernah membayangkan sebelumnya bisa menjadi Gubernur. Semuanya adalah karena campur tangan Allah SWT,” ucap Gubernur Kaltara, Zainal Paliwang.

Sebagai Gubernur dan juga tokoh masyarakat, ia memberikan pesan penting agar setiap elemen bersinergi dalam membangun Sinjai.

“Kita mengenal pendekatan pentahelix dalam pembangunan yang melibatkan pemerintah, akademisi, pengusaha, masyarakat, dan media. Dan pembangunan yang berkelanjutan hanya bisa tercapai jika kelima elemen ini bersinergi,” tutup Zainal Paliwang. (dkisp)

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER