spot_imgspot_imgspot_imgspot_img
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Gelar Patroli Gabungan, Pastikan Perayaan Malam Natal Berjalan Aman

TARAKAN – Polres Tarakan bersama Kodim 0907 dan Satuan polisi pamong praja melaksanakan patroli gabungan dalam rangka pengamanan Natal 2023.

Kegiatan patroli gabungan dilaksanakan pada Minggu (24/12/2023) pukul 20.00 Wita, bertujuan memberi rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Tarakan dalam merayakan Natal.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P. Siregar melalui Kabag OPS Polres Tarakan, AKP Muhammad Aris Kelana Putra, memimpin langsung pelaksanaan patroli gabungan yang melibatkan berbagai instansi keamanan tersebut.

Adapun personel yang terlibat dalam pengamanan terdiri dari Kasat Sabhara, Intelkam, dan Kasat Narkoba. Kemudian enam personel Kodim 0907 dan Sat Lantas Polres Tarakan. Serta 10 personel Sat Sabhara dan 7 Sat Pol PP Kota Tarakan.

Rute patroli gabungan menyasar berbagai tempat mulai dari Mako Polres Tarakan menuju Gereja Katolik St. Maria Imakulata Jalan Jendral Sudirman, Kampung Baru, Kelurahan Karang Anyar, Kecamatan Tarakan Barat.

Selanjutnya menuju Gereja HKBP Jalan Halmahera Ladang . Lalu Gereja Bethany Pasir Putih Jalan Bhayangkara, Kelurahan Karang Anyar.

Baca Juga:   Bejat! Dua Pria di Tarakan Cabuli Anak Usia Empat Tahun

Tim patroli gabungan juga melakukan peninjauan di Pos Guser Tarakan Jalan Gajah Mada dan kembali ke Mako Polres Tarakan.

Dijelaskan Kabag OPS Polres Tarakan, AKP Muhammad Aris Kelana Putra, patroli ini merupakan upaya bersama untuk memastikan keamanan pelaksanaan ibadah malam Natal Tahun 2023 di Kota Tarakan.

Semua instansi terlibat bekerja sama dengan baik guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal.

Dalam patroli ke beberapa gereja, rombongan juga berkesempatan berdialog dengan pengurus gereja dan jemaat. Hal ini memberikan peluang bagi aparat keamanan untuk mendengarkan langsung kebutuhan dan aspirasi masyarakat, serta menjelaskan langkah-langkah yang diambil untuk menjaga keamanan selama perayaan Natal.

AKP Aris pun menyampaikan apresiasinya kepada seluruh personel patroli gabungan, TNI POLRI dan Sat Pol PP, atas dedikasi dan kerja sama dalam memastikan keamanan Natal di Kota Tarakan.
“Kegiatan ini tentunya memberikan dampak positif bagi kemanan dan ketertiban masyarakat, dan dengan adanya kerjasama yang baik diharapkan masyarakat merasakan kehadiran kami sebagai bentuk dukungan untuk menjaga kemanan selama perayaan natal ini,” pungkasnya. (apc/and)

Baca Juga:   Grand Opening Dzaides di Tarakan, Wali Kota Khairul: Rasanya Nikmat dan Porsinya Banyak

Reporter: Ade Prasetia
Editor: Andhika

16.4k Pengikut
Mengikuti

BERITA POPULER